Senin 29 Apr 2024 14:45 WIB

Polisi Ungkap Dugaan Motif Penembakan Terhadap Pengendara Motor di Ujungberung Bandung

Diduga pelaku menggertak, mengeluarkan senjata menembak empat kali

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi penembakan.
Foto: Pixabay
Ilustrasi penembakan.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG---Polisi tengah mengejar kawanan pengendara motor yang melepaskan tembakan kepada seorang pengendara motor di Ujungberung, Kota Bandung, Rabu (24/4/2024) lalu dan viral di media sosial. Sejumlah saksi dan barang bukti seperti rekaman kamera CCTV telah diperiksa.

Menurut Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Abdul Rahman, peristiwa penembakan yang dilakukan pengendara motor ke seorang pengendara motor terjadi Rabu (24/4/2024) dini hari. Setelah dilakukan pemeriksaan saksi dan barang bukti, diduga pelaku menggertak korban dan akhirnya melepaskan tembakan empat kali.

Baca Juga

"Kami melakukan olah TKP, motif terjadi saat itu adalah bahwa pelaku menggertak saksi yang ketika itu berada di Jalan dan saksi belok ke arah simpang. Diduga pelaku menggertak, mengeluarkan senjata menembak empat kali," ujar Abdul Rahman, Senin (29/4/2024).

Ia mengatakan pelaku menembak menggunakan airsoft gun. Abdul Rahman mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu. "Korban tidak ada. Saksi sudah diperiksa, kuat dugaan senjata air softgun," katanya.

Abdul Rahman menjelaskan pelaku saat ini masih dalam tahap pencarian dan pengejaran. Ia menyebut pelaku berjumlah dua orang. "Pelaku masih dalam pencarian," katanya.

Menurutnya, pelaku diduga bukan seorang begal. Namun, dari hasil pemeriksaan saksi pelaku kesal dengan korban yang menghambat jalannya hingga mengeluarkan senjata dan menembak korban.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement