REJABAR.CO.ID, BANDUNG--- Tingkat kesadaran masyarakat terutama milenial terhadap asuransi saat ini terus tumbuh. Di sisi lain, survei Indonesia Millennial Report 2024 mengungkap bahwa satu dari dua orang milenial menanggung biaya hidup orang tua dan keluarga mereka sendiri. Sehingga mayoritas (45 persen) hanya mengalokasikan 10 persen pendapatan untuk premi, dan 18 persen lainnya bahkan tidak memiliki dana untuk proteksi.
Melihat kondisi ini, PT MSIG Life Indonesia Tbk (MSIG Life) atau dahulu dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) memperkenalkan Smile Life Extra Plus.
Yakni, produk asuransi jiwa yang terjangkau ini memberikan beragam manfaat ekstra, yang salah satunya pengembalian premi 100 persen plus bonus sesuai syarat dan ketentuan. Produk ini akan dipasarkan melalui 2 jalur distribusi sekaligus yaitu bancassurance in branch dan telemarketing.
Chief Partnership Distribution Officer MSIG Life, Inasari Atmodjo, mengatakan, generasi milenial sadar pentingnya asuransi jiwa namun terkendala finansial. Merespons kondisi tersebut, MSIG Life menghadirkan solusi perlindungan jiwa yang terjangkau dengan beragam manfaat ekstra.
"Yakni, mulai dari masa perlindungan hingga 12 tahun sementara masa pembayaran hanya 6 tahun, hingga manfaat pengembalian premi 100 persen dengan bonus hingga 12 persen di tahun ke-8, jika tidak terjadi risiko serta memenuhi ketentuan di polis," katanya.
Selain itu, kata dia, nasabah dapat memilih metode pembayaran premi baik secara bulanan, kuartalan, semesteran ataupun tahunan. Smile Life Extra Plus ini semakin melengkapi portofolio produk yang sudah dimiliki MSIG Life dan Bank bjb.
Selain menghadirkan beragam solusi perlindungan finansial yang inovatif, kata dia, MSIG Life juga berinovasi menghadirkan beragam dukungan bagi masyarakat Indonesia dan nasabah. Mulai dari aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat, hingga aplikasi mobile VEGA by MSIG Life untuk memudahkan nasabah mengakses beragam layanan polis, termasuk salah satunya proses klaim.
“MSIG Life dan bank bjb terus memperkuat sinergi. Upaya tersebut sebagai wujud komitmen bersama agar terus menjadi mitra finansial yang diandalkan Masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat menjalani hidup sepenuhnya dengan penuh makna," kata Inasari.
Sementara menurut Pemimpin Divisi Dana & Jasa Konsumer bank bjb, Edy Kurniawan Saputra, MSIG Life dan bank bjb telah menjalin kerja sama sejak tahun 2016. "Kami terus bersinergi dan berkomitmen menghadirkan inovasi solusi finansial di berbagai jalur distribusi, baik in-branch maupun Telemarketing, untuk melayani beragam profil dan kebutuhan nasabah bank bjb," katanya.