Ahad 09 Jun 2024 10:49 WIB

Jangan Sepelakan Kulit Kusam Bisa Buat Percaya Diri Menurun, Ini Cara Perawatannya

Permasalahan kulit kusam sering terjadi pada wanita di Indonesia yang beriklim tropis

Red: Arie Lukihardianti
Perawatan wajah (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Perawatan wajah (ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG---Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang bersih dan bercahaya. Tapi, sering kali masalah berupa kulit kusam terjadi dan mengganggu penampilan. Penyebab kulit kusam sebaiknya tidak disepelekan begitu saja karena dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Hidup di negara tropis dengan sinar matahari yang memapar wajah kita sepanjang tahun membuat dark spot mudah timbul di kulit wajah orang Indonesia. Dark spot merupakan area kecil di kulit yang memiliki warna lebih gelap daripada area sekelilingnya. Umumnya, dark spot memang muncul di wajah, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa muncul di area lain pada tubuh. Seperti lengan, punggung tangan, leher, atau bahu. 

Baca Juga

Menurut Pemilik Calysta Skincare Yuli Yulianti, dark spot bisa memperlihatkan ciri-ciri seperti kulit terlihat lebih gelap dan tidak bercahaya, warna kulit tidak merata, kulit kering, kulit terasa kasar dan bersisik. Di Indonesia sendiri, permasalahan ini sering terjadi pada wanita di Indonesia. 

Sehingga, kata dia, banyak wanita yang tidak percaya diri memiliki kulit yang kusam. Padahal, kulit terutama kulit pada bagian wajah merupakan hal yang sensitif, hal ini dikarenakan banyak wanita di Indonesia yang ingin memiliki kulit wajah sehat dan glowing.

Melihat fenomena tersebut, Yuli pun membuat produk serum tranex peptide darkspot cyskin. Serum ini berfungsi untuk melembapkan kulit secara optimal, mencerahkan wajah, dan memudarkan tampilan noda gelap pada wajah. "Serum ini sudah clinicaly, dermatology tested, non comedogenic, praben,silicon, dan bebas alkohol " ujar Yuli pada hari Sabtu (8/06/2024) di Bandung.

Serum tranex peptide darkspot cyskin, kata dia, aman digunakan oleh ibu hamil, hal ini karena kandungan di dalam produk serum terdapat juga bahan baku dari herbal. Yuli berharap dengan hadir nya produk serum miliknya, masyarakat di tanah air terutama kaum wanita bisa memiliki wajah yang sehat dan tetap tampil glowing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement