Senin 17 Jun 2024 18:17 WIB

Kapolres Indramayu Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban

Hasil pemotongan hewan kurban tersebut didistribusikan dan dibagikan ke masyarakat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, memimpin penyembelihan hewan kurban di Lapangan Tembak Polres Indramayu, Senin (17/6/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, memimpin penyembelihan hewan kurban di Lapangan Tembak Polres Indramayu, Senin (17/6/2024).

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU----Di momen Idul Adha 1445 H / 2024 M, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Lapangan Tembak Polres Indramayu, Senin (17/6/2024). Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban kali ini adalah sembilan ekor sapi dan 61 ekor kambing.

‘’Hasil pemotongan hewan kurban tersebut akan didistribusikan dan dibagikan kepada masyarakat serta pondok pesantren,’’ ujar Fahri.

Baca Juga

Dengan terselenggaranya kegiatan itu, kata dia, diharapkan semangat kebersamaan, toleransi, dan kepedulian sosial semakin meningkat. Selain itu, mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga harmoni dan kerukunan.

Dalam kesempatan itu, Fahri pun menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1445 Hijriyah kepada umat Islam yang merayakan. ‘’Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,’’ kata Fahri.

Fahri juga mengingatkan bahwa Hari Raya Idul Adha menjadi momentum penting untuk mengenang peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS, sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. ‘’Mari bersama memperingati Hari Raya Kurban dengan semangat toleransi dan persatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan,’’ katanya.

Sementara itu, di momen Idul Adha kali ini, jajaran Polres Indramayu melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Mako Polres Indramayu. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement