Jumat 21 Jun 2024 22:23 WIB

Rudi Irawan Ayah Pegi Setiawan, Dicecar 20 Pertanyaan Soal Identitas Ganda

Identitas ganda digunakan untuk menikah kembali bersama istri kedua.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar
Foto: Fauzi Ridwan/Republika
Rudi Irawan ayah Pegi Setiawan mendatangi Mapolda Jabar

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Rudi Irawan ayah dari Pegi Setiawan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016 silam mengakui memiliki identitas ganda bernama A Saprudi. Ia menggunakan identitas tersebut untuk menikah kembali bersama istri kedua.

"Masalah nama mah ya ngurusin NA (surat rekomendasi nikah)," ujar Rudi seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, Jumat (21/6/2024).

Baca Juga

Roely Panggabean, kuasa hukum Rudi Irawan mengatakan penyidik menanyakan identitas ganda yang dimiliki kliennya selama pemeriksaan. Total terdapat 20 pertanyaan yang diajukan kepada Rudi Irawan. "Ditanya tentang identitas beliau sejak awal tahun 1995 terus berikutnya tentang administrasi kependudukan berikutnya terkait penerbitan identitas (A Saprudi) tersebut tujuannya apa," kata dia.

Ia mengatakan kliennya mengakui bahwa terdapat identitas lain yang digunakannya untuk keperluan pribadi. "Diakui benar," kata dia.

Roely Panggabean mengatakan Rudi Irawan memiliki identitas ganda untuk kepentingan pribadi yaitu untuk menikah lagi. Ia menyebut hal itu dilakukan agar tidak diketahui oleh istri tuanya. "Dilakukan sengaja tapi kepentingannya jelas kepentingan kawin lagi. Syarat kawin lagi mesti ada NA," kata dia.

Ia melanjutkan tidak mengetahui apakah pemeriksaan terkait identitas ayahnya berkaitan dengan kasus Pegi Setiawan. Roely pun tidak mengetahui apakah akan dipanggil kembali penyidik untuk pemeriksaan.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola diĀ sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement