Selasa 25 Jun 2024 15:28 WIB

Paspor di Imigrasi Bandung Bisa Diambil Pakai Gojek, Ini Caranya

Batas jarak pengiriman paspor maksimal 75 kilometer untuk layanan Gosend Instant

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas Imigrasi Bandung tengah melayani masyarakat yang hendak membuat paspor di mal Ciwalk, Kota Bandung.
Foto: dok. Republika
Petugas Imigrasi Bandung tengah melayani masyarakat yang hendak membuat paspor di mal Ciwalk, Kota Bandung.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Imigrasi Kelas I Bandung membuka layanan pengambilan paspor menggunakan jasa aplikasi ojek online (ojol). Mereka telah bekerja sama dengan PT Goto Gojek Tokopedia (Gojek), Senin (24/6/2024) kemarin.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bandung Agung Pramono, masyarakat yang membuat paspor dapat mengambil paspornya yang telah selesai dapat menggunakan layanan Gojek. Dengan layanan itu, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Baca Juga

"Masyarakat yang tidak sempat ke kantor Imigrasi untuk mengambil paspor dapat menggunakan Gojek," ujar Agung, Selasa (25/6/2024).

Ia mengatakan layanan tersebut dapat dipilih pembuat paspor saat proses wawancara berlangsung di Imigrasi. Pembuat paspor diminta untuk menandatangani surat kuasa yang telah dipersiapkan di loket wawancara.

Menurut Agung, wilayah pengantaran yaitu wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta Kabupaten Sumedang. Dengan batas jarak maksimal 75 kilometer untuk layanan Gosend Instant atau maksimal 40 kilometer untuk layanan Gosend Same Day. "Pemohon paspor mendapatkan efisiensi waktu , tenaga dan biaya yang relatif murah," kata dia.

Ia melanjutkan layanan tersebut dapat memberikan tambahan untuk pengendara ojol. Selain itu, Agung menambahkan layanan pengiriman paspor sesuai jam pengambilan paspor di Imigrasi Bandung. "Pengambilan paspor menggunakan Gojek sesuai jam pengambilan di Imigrasi," kata dia.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement