Sabtu 29 Jun 2024 14:38 WIB

Kosgoro 1957 dan Soksi Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar tak ke Jakarta

Kosgoro meminta DPP Partai Golkar segera menetapkan Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kosgoro 1957 menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I dan peringatan HUT yang ke-65 di Kota Bandung.
Foto: Istimewa
Kosgoro 1957 menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I dan peringatan HUT yang ke-65 di Kota Bandung.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----PDK Kosgoro 1957 dan Depidar Soksi Jawa Barat (Jabar) organisasi pendiri Partai Golkar mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat periode 2024-2029 mendatang. Mereka menilai sosok Ridwan Kamil yang merupakan petahana memiliki tingkat elektabilitas tinggi dan masih dibutuhkan masyarakat.

Menurut Ketua PDK Kosgoro 1957 Jawa Barat Aria Girinaya, Kosgoro dan Soksi mendukung penuh pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat periode tahun 2024-2029. Pihaknya mendorong DPD Partai Golkar Jawa Barat untuk tetap konsisten menyatakan Ridwan Kamil sebagai satu-satunya bakal calon gubernur yang diusulkan ke DPP Partai Golkar.

Baca Juga

"Mendukung sepenuhnya pencalonan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat untuk periode 2024-2029," ujar Aria didampingi Ketua Soksi Jabar Yon Mintaraga di Bandung, Sabtu (29/6/2024).

Setelah mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil, ia mengusulkan kepada DPP Partai Golkar segera menetapkan Ridwan Kamil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar.

Selain itu, pihaknya menyerahkan kepada mekanisme Partai Golkar dan partai pengusung lainnya untuk berkoalisi dan menentukan siapa yang akan mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat. Ia mengatakan pihaknya akan bahu-membahu dengan berbagai komponen untuk memenangkan Ridwan Kamil.

Aria mengatakan bukan tanpa alasan mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar. Sosoknya saat menjabat Gubernur Jabar mampu mengelola pemerintahan dengan sangat baik dengan  bukti 550 penghargaan.

Tidak hanya itu, ia mengatakan Ridwan Kamil selama lima tahun berturut-turut membawa Pemprov Jabar memperoleh status WTP dalam laporan keuangannya. Hal itu menunjukkan kemampuan Ridwan Kamil mengelola dana APBN dan APBD dengan baik.

"Pembangunan di Jawa Barat relatif merata dan diterima oleh masyarakat sehingga tingkat kepuasan terhadap Ridwan Kamil mencapai 90,27 persen. Itu menunjukkan kepemimpinannya telah mampu memberikan program nyata bagi masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Ia menegaskan warga Jawa Barat masih membutuhkan sosok Ridwan Kamil. Terdapat pula beberapa pekerjaan rumah yang belum terselesaikan yang memerlukan sentuhan Ridwan Kamil untuk menuntaskannya.

"Wajar jika sebagian besar masyarakat Jawa Barat berharap Ridwan Kamil mau melanjutkan pengabdiannya di Jabar dengan dicalonkan kembali," katanya.

Ketua Depidar Soksi Jabar Yon Mintaraga mengatakan peluang Ridwan Kamil memenangkan Pilkada Jawa Barat lebih besar. Oleh karena itu, pihaknya berharap pimpinan DPP Golkar dapat mendengarkan aspirasi dan kehendak masyarakat. "RK memiliki peluang lebih di Pilkada Jabar," kata dia.

Sejumlah pengurus Depidar Soksi dan Kosgoro 1957 turut hadir dalam deklarasi dukungan tersebut. Mereka mendukung Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement