Rabu 03 Jul 2024 14:14 WIB

Bank Bjb Raih Penghargaan Banking Service Excellence 2024

Bank bjb mendapatkan total score 86,07 persen untuk pelayanan perbankan prioritas.

Red: Friska Yolandha
Bank bjb kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil diakui kembali sebagai salah satu Bank terbaik dalam ekselensi pelayanan dalam acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024.
Foto: dok Republika
Bank bjb kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil diakui kembali sebagai salah satu Bank terbaik dalam ekselensi pelayanan dalam acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG -- Bank bjb kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil diakui kembali sebagai salah satu Bank terbaik dalam ekselensi pelayanan dalam acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024 sebagai penerima penghargaan “The 1st Best – Best Overall Priority Banking” untuk kategori Conventional Bank. Dengan diraihnya penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut semakin mengukuhkan bank bjb sebagai bank dengn layanan prioritas terbaik.

Selain itu, dalam acara ini bank bjb juga meraih “The 2nd Best – Security” untuk kategori Conventional Bank. Penghargaan ini diberikan oleh Infobank bersama Marketing Research Indonesia (MRI) di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang telah diraih.

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini adalah bukti dari kerja keras seluruh tim bank bjb dalam memberikan layanan terbaik bagi para nasabah kami," ujar Yuddy.

Tahun ini bank bjb mendapatkan total score 86,07 persen untuk pelayanan perbankan prioritas, dan total score 99,25 persen untuk performa terbaik satpam bank. Score ini mencerminkan bahwa bank bjb terus melakukan improvement layanan perbankan kepada nasabah maupun masyarakat sehingga semakin excellence.

Melalui Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024, MRI kembali melakukan analisa mendalam terhadap service delivery pada berbagai touch point yang menghubungkan bank dengan nasabahnya. Bank Service Excellence Monitor (BSEM) yang dilakukan oleh MRI merupakan studi sindikasi tahunan yang telah dilakukan sejak 1997. Studi ini bertujuan untuk mengukur dan membandingkan pengalaman nasabah dalam menggunakan layanan perbankan di Indonesia.

Pengukuran BSEM 2024 difokuskan pada dua kategori utama, yaitu layanan fisik dan digital. Layanan fisik mencakup interaksi di kantor cabang yang masih memegang peranan penting, sementara layanan digital mencakup electronic banking seperti phone banking, SMS banking, mobile banking, internet banking, serta layanan contact center seperti call center, chatbot, media sosial, live chat, email, dan website.

Acara 21st Infobank-MRI Banking Service Excellence 2024 ini juga diisi dengan Exclusive Lecture bertema "Mid Year Banking & Economic Outlook 2024: Peluang Perbankan di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global" yang menyoroti pentingnya adaptasi dan strategi yang tepat dalam menghadapi tantangan ekonomi global saat ini.

Dalam persaingan sengit perbankan di Indonesia, bank bjb diharapkan semakin mampu untuk beradaptasi dengan pasar dan menjawab kebutuhan nasabah. Raihan 2 (dua) penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya bank bjb dalam memberikan layanan prioritas yang terbaik bagi nasabahnya dan memberikan perlindungan terbaik bagi nasabahnya agar semakin nyaman bertransaksi. Ini juga menjadi motivasi bagi bank bjb untuk terus berinovasi dalam hal pelayanan bagi para nasabahnya.

"Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi nasabah kami dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan," tutup Yuddy Renaldi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement