Jumat 05 Jul 2024 15:30 WIB

Persib Bandung Resmi Kelola Stadion GBLA Jangka 30 Tahun

Persib akan meningkatan fasilitas serta menerapkan sistem dan teknologi terkini

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pendukung Persib Bandung atau bobotoh membentangkan spanduk dukungan untuk Palestina di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pendukung Persib Bandung atau bobotoh membentangkan spanduk dukungan untuk Palestina di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat

REJABAR.CO.ID, BANDUNG----PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jangka 30 tahun ke depan. Diharapkan pengelolaan tersebut memberikan dampak positif untuk Persib Bandung dan masyarakat Jawa Barat dan Bandung.

Operations and Human Capital Director PT Persib Bandung Bermartabat Muhammad Iskandar mengatakan akan mengembangkan Stadion GBLA agar memberikan manfaat dan kebanggaan di masa depan. Langkah selanjutnya akan dilakukan penataan agar lebih aman dan nyaman.

Baca Juga

Selain itu, akan dilakukan peningkatan fasilitas serta menerapkan sistem dan teknologi terkini. Ia berharap Stadion GBLA ke depan akan menjadi ikon Persib Bandung dan Kota Bandung.

"Persib memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat untuk menjadikan stadion GBLA kebanggaan kita semua," ujar Iskandar, Jumat (5/7/2024).

Ia melanjutkan Pemkot Bandung sudah memastikan bahwa seluruh tahapan proses kerja sama pengelolaan Stadion GBLA ini sudah sesuai dengan peraturan. Serta undang-undang, kepatuhan, prinsip kehati-hatian dan good governance.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil menjadi juara BRI Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian gelar juara ini didapat setelah pada final leg kedua Final Championship Series yang digelar Jumat (31/5/2024) di Stadio Gelora Bangkalan Madura menang 3-1 sehingga agregat menang 6-1.

Gol dalam pertandingan ini dicetak bomber haus gol Persib David da Silva dan dua pemain pengganti Mark Klok dan Beckham Putra. Ketiga gol ini tak lepas dari aksi ciamik Ciro Alves yang memberikan dua assist yang sangat baik. Satu gol Madura United didapat dari titik pinalti tendangan Slamet Nurcahyo di menit 90+7.

Bagi Persib gelar juara ini menjadi yang ketiga diraih tim kesayangan warga Bandung ini. Sebelumnya mereka juara Liga Indonesia pada musim 1994/1995 dan pada tahun 2013/2014. Dan juara kedelapan dari keseluruhan juara Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement