Rabu 11 Sep 2024 15:47 WIB

Meriahkan HUT Kota Bandung, Chef Table Ten Hands Dinner Pertama akan Digelar di Bandung

Setiap Chef akan memasak makanan khas Nusantara, dikemas dengan gaya masing-masing

Red: Arie Lukihardianti
Lima Chef ternama di Bandung akan menggelar Chef table ten hands dinner
Foto: Dok Republika
Lima Chef ternama di Bandung akan menggelar Chef table ten hands dinner

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Untuk menyambut hari jadi Kota Bandung ke-214, Wasken Resto Bandung akan memberikan pengalaman dan sensasi berbeda untuk semua pecinta kuliner. Yaitu, Wasken Resto akan menyajikan enam menu Nusantara yang dipresentasikan secara modern oleh lima chef berbeda.

Ke lima chef itu masing-masing Chef Eko dari Wasken, Chef Iman Executive Chef De Paviljoen Bandung, Chef Ricky Executive Chef Holiday Inn Bandung Pasteur, Chef Egie F&B Director Wasken dan Chef Gani Executive Chef V Hotel & Residence.

Baca Juga

Ke lima chef tersebut, pernah menjadi tim diberbagai kompetisi untuk banyak level. Kali ini, ke limanya akan kembali berkolaborasi untuk menyajikan masakan Nusantara, khususnya Jawa Barat yang dikemas menjadi lebih modern.

Menurut Owner Wasken Leo Hermanto, Chef table ten hands dinner ini menjadi yang pertama di Bandung. Konsep Chef table ini, sebenarnya sudah populer di daerah lain, misalnya di Bali. "Chef table sering diadakan di kota-kota pariwisata terutama Bali, bukan acara yang aneh. Tapi di Kota Bandung chef table belum pernah diadakan di restoran," ujar Leo kepada wartawan, Rabu (11/9/2024).

Leo menjelaskan, Chef table ini hanya dibuka untuk 40 konsumen dengan harga Rp 350 ribu per orang. Reservasinya, mulai dibuka Kamis 12 September 2024. "Acaranya tanggal 20 September dimulai dari jam 6 sore," katanya.

Chef Riki dari Holiday Inn Bandung mengatakan, nantinya setiap Chef akan memasak makanan khas Nusantara yang dikemas dengan style masing-masing. Total ada enam menu yang disajikan. Pertama, dibuka oleh amuse bouche berupa Ulen Lembang yang dimasak Chef Iman, kemudian appetizernya lotek oleh Chef Riki, selanjutnya soup soto Bandung oleh Chef Eko, refreshmentnya Bandrek oleh Chef Iman, main coursenya opor ayam bakar oleh Chef Egi dan ditutup dengan dessert bubur sumsum oleh Chef Gani.

Semua makanan itu, kata dia, akan dimasak menggunakan teknik yang dimiliki masing-masing chef. Salah satunya, teknik gastronomi yang digunakan untuk memasak Ulen Lembang. Semua masakan dijadikan satu set menu dalam waktu 1,5 jam dan penyajian dilakukan bersamaan untuk 40 tamu.

"Dari Chef Table Ten Hands ini diharapkan dapat mengangkat nama Wasken dan mengangkat makanan Nusantara, khususnya Jawa Barat," katanya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement