Selasa 17 Sep 2024 11:38 WIB

Gerindra Nilai Jabar Harus Jadi Barometer Pemenangan Pertarungan Pilgub dan Pilkada

Gerindra menginisiasi terbentuknya Relawan Perempuan untuk penurunan angka stunting

Red: Arie Lukihardianti
Ketua DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) yang baru saja dikukuhkan, H Amir Mahpud, secara perdana mengunjungi kantor DPD Gerindra Jabar, Senin (16/9/2024).
Foto: Dok Republika
Ketua DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) yang baru saja dikukuhkan, H Amir Mahpud, secara perdana mengunjungi kantor DPD Gerindra Jabar, Senin (16/9/2024).

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Ketua DPD Gerindra Jawa Barat (Jabar) yang baru saja dikukuhkan, H Amir Mahpud, secara perdana mengunjungi kantor DPD Gerindra Jabar, Senin (16/9/2024). Ketua DPD menjelaskan keinginannya untuk Jabar menjadi barometer daerah lain dalam pemenangan pertarungan pilkada se-Jabar yang akan berlangsung pada sampai akhir tahun 2024 ini.

"Jawa Barat menjadi barometer untuk daerah lain dalam pemenangan pertarungan Pilgub dan Pilkada se-Jawa Barat. Tidak sempurna rasanya ketika Prabowo jadi Presiden tetapi Gerindra tidak mampu mengawal kebijakan di bawahnya,” ujar Amir kepada para pengurus dan kader.

Baca Juga

Kunjungan ke kantor DPD Jabar merupakan momen silaturahmi dan rapat internal perdana Ketua DPD bersama para pengurus dan para kader DPD Gerindra Jabar. Sebelumnya, beberapa hari sesudah ditetapkan sebagai Ketua DPD Jabar di perhelatan Rapimnas di Hambalang, Jumat, 30/08/2024, Amir Mahpud langsung menggelar pertemuan sekaligus silaturahmu dengan para Anggota Fraksi DPRD Provinsi Jabar dan para Ketua DPC Parta Gerindra se-Jabar di Kediamannya di Bambu Apus Jakarta Timur, Kamis 5/9/2024.

Sementara dalam kunjungan perdana ke kantor DPD Gerindra Jabar kali ini, dihadiri Sekretaris DPD, Bendahara DPD, para Wakil Ketua DPD, Anggota DPRD Provinsi, dan pengurus serta anggota organisasi sayap partai tingkat Provinsi Jabar. Turut hadir juga Dewan Pembina DPP Gerindra, H Mochamad Iriawan (Iwan Bule), Ketua DPD 2016-2018, H Mulyadi, serta tokoh pengusaha Jabar, Asep Stroberi.

Amir Mahpud mengatakan, pihaknya sudah menginisiasi terbentuknya Relawan Perempuan Prima Berkah yang programnya Khusus membantu program penurunan angka stunting. Diawali di Wilayah Priangan Timur, kini ada relawan yang mengurus masalah stunting, nanti ini sumbernya dari dana CSR Primajasa dan perusahaan swasta lainnya.

"Pokoknya kita akan berdayakan elemen apapun yang punya concern dan komit pada pensuksesan program presiden terpilih Prabowo Subianto dalam hal penanganan masalah stunting dan pemberian makanan bergizi gratis,” papar Amir Mahpud yang merupakan CEO Perusahaan Bus Primajasa.

Ketua DPD juga berharap agar dalam perjalanan ke depan, seluruh pengurus dan kader bisa sinergis dalam melaksanakan program kerja DPD dan dalam menyikapi dinamika yang ada. "Ketika terjadi dinamika di Jawa Barat paling terdepan untuk menyelesaikan dinamika tersebut . Oke, karena itu sudahi. Dan jalankan mandat sebaik-baiknya,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement