Senin 23 Sep 2024 13:07 WIB

Hari Ini, KPU Undi Nomor Urut Paslon di Pilgub Jabar

Pengundian nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni
Foto: Edi Yusuf
Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di kantor KPU Jabar, Kota Bandung, Senin (23/9/2024) pukul 19.00 WIB. Pengundian nomor urut akan dihadiri oleh empat pasangan calon yang berkompetisi di Pilgub Jabar.

Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni mengatakan, akan melakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada Pilgub Jabar. Pihaknya sebelumnya telah menetapkan empat bakal pasangan calon menjadi pasangan calon. "Kita akan melaksanakan pengundian (hari ini)," ujar Ummi belum lama ini.

Baca Juga

Ia mengatakan pengundian nomor urut pasangan calon akan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Pihaknya mengundang seluruh pasangan calon untuk menghadiri pengundian dan penetapan nomor urut paslon. "Kalau seandainya ada paslon yang memang berhalangan karena ada darurat, itu bisa memberikan surat. Surat resmi bahwa tidak bisa dan mewakilkan kepada tim," katanya.

Terpisah, calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie mengaku tidak terlalu mempermasalahkan akan mendapatkan nomor urut berapa pada pengundian nomor urut di pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, Senin (23/9/2024) malam. Ia menilai semua nomor urut sama saja.

"Mau nomor apa saja boleh, tidak ada favorit number. Semua nomor sama saja," ucap anak sulung almarhum Presiden BJ Habibie di kediamannya di Jalan Sersan Bajuri, Kota Bandung belum lama ini.

Bagi dia, yang terpenting saat ini adalah sudah ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU Jawa Barat. Selain itu, ke depan mengikuti semua tahapan penyelenggaraan pilkada serentak salah satunya kampanye.

Empat pasangan calon yang akan berkontestasi pada pemilihan gubernur-wakil gubernur Jabar yaitu Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Akbar Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Sunandar Surapradja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement