Kamis 26 Sep 2024 11:58 WIB

Pasar Otomotif Menjanjikan, Kia Sonet Diluncurkan di GIIAS Bandung 2024

Model baru KIA tersebut dilengkapi dengan fitur yang canggih serta desain modern

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
The New Kia Sonet diluncurkan di GIIAS Bandung 2024
Foto: Dok Republika
The New Kia Sonet diluncurkan di GIIAS Bandung 2024

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--PT Kreta Indo Artha (KIA) pemegang merek Kia di Indonesia meluncurkan kia sonet baru pada ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Ballroom Sudirman, Kota Bandung tahun 2024, Rabu (25/9/2024). Model baru tersebut dapat dilihat bersama model lain Kia carnival dan Kia EV9 GT-Line hingga 29 September mendatang.

Marketing and Development Division Head PT KIA Ario Soerja mengatakan Kota Bandung merupakan kota dengan pertumbuhan pasar otomotif yang potensial. Ia ingin mendekatkan diri dengan konsumen di wilayah Bandung melalui ajang GIIAS. "Kami meluncurkan The New Kia Sonet pada pameran otomotif terbesar di Jabar," ujar Ario, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga

Ario mengatakan model baru tersebut dilengkapi dengan fitur yang canggih serta desain modern. Diharapkan SUV tersebut menjadi pilihan masyarakat di perkotaan seperti Bandung. Ia menyebutkan model Kia Sonet memiliki sua varian Ultimate dan Premiere. Keduanya memiliki desain eksterior modern dan dinamis serta menonjol di kelas SUV subkompak.

Bagian depan mobil, kata Ario, mengusung New Tiger Nose Grille kas Kia dan new LED headlamp disertai DRL Star Map Lamp dan LED Fog Lamp. Velg new diamond Cutting Alloy berukuran 16 serta new rear skid plate bumper dan star map LED desain.

Di dalam kabin dilakukan pembaruan mulai dari new air vent design with black high gloss. New center panel design, wireless charging, USB-C Charging Port. Sistem hiburan menggunakan apple car play dan android auto terhubung dengan Bose premium sound system with 7 speakers melalui head unit 8 LCD untuk varian premiere dan 10,25 wide LCD untuk Ultimate.

Untuk fitur keselamatan, Kia Sonet didukung 6 airbags, parking distance warning, ABS, ESC, hingga Hill Hold Control. Varian ultimate dibekali rear disc brake. Fitur advanced driver assistance system untuk menghindari potensi bahaya di jalan.

Kia Sonet dijual di Bandung dengan harga Rp 378 juta untuk ultimate 1.5 dual tone, Rp 375 juta ultimate 1.5 dan Rp 354 juta untuk premiere. Sedangkan di Jakarta dijual Rp 373 juta untuk ultimate 1.5 dual tone, Rp 375 juta ultimate 1.5 dan Rp 349 juta model premiere.

"Kami mengapresiasi masyarakat Indonesia yang telah menerima Kia Sonet dengan baik sejak tahun 2020. Kami berharap the new Kia Sonet dapat disambut hangat oleh masyarakat khususnya di Bandung dan di GIIAS 2024," kata Head Of Sales PT KIA Utama Kovara.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement