Rabu 02 Oct 2024 20:44 WIB

Refleksikan Pemimpin Sunda, Gesantara Siap Menangkan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Melalui pasangan ASIH ini, Gesantara ingin menggaungkan nilai-nilai persaudaraan

Red: Arie Lukihardianti
Gema Persaudaraan Sunda Nusantara mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) sebagai sosok pemimpin yang merefleksikan falsafah masyarakat Sunda
Foto: Dok Republika
Gema Persaudaraan Sunda Nusantara mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) sebagai sosok pemimpin yang merefleksikan falsafah masyarakat Sunda

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-- Gema Persaudaraan Sunda Nusantara atau Gesantara menilai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) merupakan sosok pemimpin yang merefleksikan falsafah masyarakat Sunda yakni silih asah, silih asih, dan silih asuh. Oleh karena itu, Gesantara mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Sekber ASIH, Jalan Diponegoro No 21, Citarum, Kota Bandung, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga

"Latar belakang kita memilih pasangan ASIH tentu saja dari kata ASIH itu sendiri sudah bagian dari falsafah orang Sunda silih asah, silih asuh, silih asih dan sesuai dengan karakter yang ingin kita bangun yaitu Gema Persaudaraan Sunda Nusantara," ujar Ketua DPP Gesantara, Hendra Gunawan.

Melalui pasangan ASIH ini, kata Hendra, pihaknya ingin menggaungkan nilai-nilai persaudaraan dari Sunda untuk nusantara. "Jadi sesuai dengan nilai-nilai yang ingin kita bangun di Gesantara ini. Sehingga insya Allah kita akan mendoakan, mengkampanyekan juga melaksanakan segala bentuk ikhtiar yang diperbolehkan untuk memenangkan ASIH," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya sudah sangat siap untuk memenangan pasangan ASIH pada Pilgub Jabar 2024. "Setelah ini kita akan konsolidasi, kita alhamdulillah sudah bersiap-siap di 15 kabupaten/kota di Jawa Barat, sudah ada tim yang akan bergerak memenangkan pasangan ASIH," katanya.

Sementara itu, Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gesantara. "Tentu saya dan Kang Ilham mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang telah diberikan dan mudah-mudahan dukungan ini akan semakin memperkuat upaya untuk menuju kemenangan," kata Syaikhu.

Syaikhu pun meminta agar kekuatan dukungan yang ada semakin disolidkan menjelang hari pencoblosan pada 27 November mendatang. "Saya berharap kepada Gesantara bukan hanya sekedar memberi dukungan sesaat pada hari ini tapi kiranya bisa bekerja pada sisa waktu yang sangat kritis ini untuk mensosialisasikan pasangan ASIH nomor 3 ke masyarakat yang tersebar di Jawa Barat," katanya.

Syaikhu mengatakan, pasangan ASIH dan Gesantara memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan budaya Sunda tetap terjaga dalam keadaan yang utuh. "Yang diinginkan oleh Gesantara sesungguhnya mewujudkan bahwa budaya Sunda ini tetap terjaga dalam keadaan yang utuh dan bisa bersama-sama menjaga silaturahmi dimanapun berada di nusantara ini," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement