Jumat 11 Oct 2024 19:00 WIB

Banyak Anggota Legislatif dari PKS, Ahmad Syaikhu Optimistis Kota Bogor Jadi Lumbung Suara

PKS diamanahi untuk menjadi Ketua DPRD Kota Bogo, artinya suara dan kursi terbanyak

Red: Arie Lukihardianti
Ahmad Syaikhu menghadiri senam bersama Persatuan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) Kota Bogor di Jalan Katulampa Raya Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (11/10/2024).
Foto: Dok Republika
Ahmad Syaikhu menghadiri senam bersama Persatuan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) Kota Bogor di Jalan Katulampa Raya Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (11/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  BOGOR-- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) optimistis Kota Bogor akan menyumbangkan suara besar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Karena, menurut Ahmad Syaikhu, banyak anggota legislatif terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi faktor penentu kemenangan ASIH di Kota Bogor. "Tentu saya berharap apa yang terjadi di Kota Bogor hari ini justru harapannya menjadi basis pemenangan di Pilkada, baik di Kota Bogor maupun di Pilgub Jabar," ujar Ahmad Syaikhu usai menghadiri senam bersama Persatuan Olahraga Senam Massal Indonesia (Posmi) Kota Bogor di Jalan Katulampa Raya Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (11/10/2024).

Baca Juga

Syaikhu mengatakan, hari ini PKS diamanahi untuk menjadi Ketua DPRD Kota Bogor. Artinya suara terbanyak, kursi terbanyak. "Karena itu kita harus pertahankan, mudah-mudahan ini bisa berimbas pada pemenangan di Pilkada Kota Bogor dan Pilgub Jawa Barat," katanya.

Bukan hanya itu, kata Syaikhu, adanya dukungan dari partai koalisi yakni NasDem dan PPP juga menjadi penentu kemenangan. Selain itu, dukungan dari berbagai elemen masyarakat mulai dari kiai, ulama, tokoh, hingga komunitas semakin memperkuat kemenangan pasangan ASIH di Kota Bogor.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ustadz Ahmad Syaikhu itu meminta struktur partai di Kota Bogor untuk bergerak secara masif dalam upaya pemenangan pada Pilgub Jabar nanti.

"Kita yakinkan kepada struktur agar supaya semua kader-kader bergerak dan struktur sendiri efektif menjalankan tugas-tugasnya dalam upaya pemenangan di Pilkada Kota Bogor dan Pilgub Jabar," katanya.

Perlu diketahui, PKS mampu mendulang suara cukup fantastis dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kota Bogor. Pada Pileg tahun ini, PKS Kota Bogor meraih 132.661 suara atau 20,83 persen dengan perolehan 11 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement