Sabtu 19 Oct 2024 19:49 WIB

Jelang Pelantikan Presiden, Ini Pesan Kapolres AKBP Ari untuk Masyarakat Indramayu

Ari juga menekankan pentingnya kewaspadaan pada potensi unjuk rasa yang tak kondusif

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU--Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, masyarakat di Kabupaten Indramayu diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Imbauan itu disampaikan oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo. Dia mengatakan, situasi yang aman dan tertib di tengah masyarakat penting untuk memastikan momen bersejarah tersebut berlangsung dengan aman dan damai tanpa gangguan.

Baca Juga

Ari mengatakan, seluruh elemen masyarakat memiliki peran besar dalam menjaga stabilitas nasional, khususnya menjelang pelantikan. Dia mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak benar atau bersifat memecah belah.

‘’Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, kami mengimbau seluruh masyarakat Indramayu untuk tetap tenang, menjaga keamanan, dan tidak terlibat dalam kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum. Mari bersama-sama kita sukseskan momen ini dengan penuh kedamaian,’’ ujar Ari, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Sabtu (19/10/2024).

Ari juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi unjuk rasa yang tidak kondusif. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib melalui saluran pengaduan resmi Polres Indramayu.

‘’Jika ada informasi yang meresahkan atau indikasi kegiatan yang mencurigakan, segera laporkan ke pihak kepolisian melalui nomor pengaduan kami. Kami siap merespon dengan cepat demi menjaga keamanan bersama,’’ kata Ari. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement