Rabu 23 Oct 2024 20:48 WIB

Truk Trailer yang Terguling di Tol Cipularang Telah Dievakuasi, Lajur Jalan Bisa Dilintasi

Lajur dua tol, kini dapat dilintasi oleh kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Sebuah truk trailer terguling di kilometer 92 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 16.05 Wib. Akibat kejadian tersebut, badan truk terbalik miring dan menutup semua lajur jalan.
Foto: Dok Republika.
Sebuah truk trailer terguling di kilometer 92 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 16.05 Wib. Akibat kejadian tersebut, badan truk terbalik miring dan menutup semua lajur jalan.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-- Truk trailer yang terguling di kilometer 92 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/10/2024) sore dan menutup lajur jalan telah berhasil dievakuasi. Lajur dua tol kini dapat dilintasi oleh kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung. "Lajur dua sudah bisa dilintasi kendaraan," ujar Manager Area Jasa Marga Agus Purnomo saat dikonfirmasi, Rabu (23/10/2024).

Agus mengatakan kendaraan yang melintas sudah mulai mengalir dan membutuhkan waktu untuk kembali normal. Truk trailer yang telah dievakuasi berada di bahu jalan dan akan diangkat menggunakan craine. "Udah mulai mengalir (kendaraan) butuh waktu, yang penting lajur ke buka, kontainer dibahu nunggu kendaraan pengganti dan crane karena ngangkatnya harus pakai crane," kata Agus

Baca Juga

Sebelumnya, Sebuah truk trailer terguling di kilometer 92 Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 16.05 Wib. Akibat kejadian tersebut, badan truk terbalik miring dan menutup semua lajur jalan.

Manager Area Jasa Marga Agus Pramono membenarkan telah terjadi kecelakaan truk trailer yang terguling di Tol Cipularang dan menutup semua lajur jalan. Ia menyebut saat ini proses evakuasi tengah dilakukan oleh Jasa Marga bekerja sama dengan kepolisian.

"Kecelakaan truk trailer terbalik miring menutup semua lajur, korban nihil," ucap dia saat dikonfirmasi, Rabu (23/10/2024).

Agus mengatakan dugaan sementara truk trailer terguling dan terbalik miring menutup semua lajur akibat selang angin pecah. Sehingga, truk mundur dan kendaraan tidak terkendali dan terbalik miring. "Dugaan penyebab menurut keterangan sopir selang angin pecah sehingga mundur dan kendaraan tidak terkendali terbalik miring," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement