Rabu 23 Oct 2024 19:18 WIB

KDM Optimalkan Sisa Sebulan Kampanye Kejar Target Kemenangan

Dedi tak mempermasalahkan pihak lawan yang mencapnya sebagai 'konten kreator'.

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Cagub Jabar Kang Dedi Mulyadi (KDM) menghadiri undangan konsolidasi kemenangan yang digelar SOKSI di DPD Golkar Jabar, Rabu (23/10/2024).
Foto: Dok Republika
Cagub Jabar Kang Dedi Mulyadi (KDM) menghadiri undangan konsolidasi kemenangan yang digelar SOKSI di DPD Golkar Jabar, Rabu (23/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG-- Cagub Jabar Kang Dedi Mulyadi (KDM) bakal mengoptimalkan masa sisa satu bulan kampanye untuk mengejar target kemenangan di Pilgub Jabar. Hal tersebut diungkapkan oleh cagub nomor urut empat usai menghadiri undangan konsolidasi kemenangan yang digelar SOKSI di DPD Golkar Jabar, Rabu (23/10/2024).

"SOKSI ingin raihan target 80 persen suara bisa tercapai melalui konsolidasi organisasi dan penggalangan di basis wilayah masing-masing," ujar Dedi Mulyadi.

Baca Juga

Selain itu di era digital saat ini, KDM akan terus mengoptimalkan media sosial sebagai sarana kampanye. Sebab hal tersebut dianggap sangat efektif untuk menggaet warga untuk memilihnya.

Ia tak mempermasalahkan pihak lawan yang mencapnya sebagai 'konten kreator'. Baginya hal tersebut adalah hal yang biasa terlebih bukan hanya saat ini saja ia memanfaatkan media sosial untuk mendokumentasikan kegiatannya.

"Sebetulnya Dedi Mulyadi bukan cagub konten kreator, tapi Dedi Mulyadi adalah cagub kreatif yang bisa memanage politik dengan baik dengan biaya yang sangat murah," ujar pria yang identik dengan iket putih itu.

Bahkan, kata KDM, saat ini banyak calon yang juga ikut-ikutan memanfaatkan medsos seperti dirinya. Bedanya calon lain memakai konsultan sementara ia jalan secara ilmiah mengikuti rasa.

KDM mengatakan, saluran youtube miliknya sudah lama ia buat tidak serta-merta untuk Pilgub. Youtube tersebut awalnya dibuat untuk mendokumentasikan seluruh kegiatannya saat duduk sebagai anggota DPR RI.

"Karena waktu itu jabatan anggota DPR waktunya sangat luang, makanya saya gunakan untuk berbuat kebaikan untuk masyarakat dan itu direkam, pada akhirnya kan selalu viral, apa yang ada di YouTube saya ada yang selesai sekolah, rumahnya diperbaiki, kambingnya nambah, kalau konten kreator kan gimmick, saya alamiah," kata KDM.

Untuk lebih mengoptimalkan kemenangan, KDM juga telah membagi waktu dan wilayah dengan pasangannya Erwan Setiawan. Erwan saat ini akan lebih fokus ke wilayah Bandung Raya terutama Kota Cimahi yang dari hasil survei kecil.

"Sehingga Cimahi nanti bisa mengalami kenaikan suara yang signifikan, sekarang sudah siginifikan tapi baru 57 persen di survei kita, di bawah Depok yang 64 persen, padahal Depok itu lebih berat tantangannya dari Cimahi, sehingga Cimahi harus mengalami kenaikan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement