Kamis 24 Oct 2024 10:20 WIB

Golkar Jabar Targetkan Bisa Menang di Pilkada 16 Kabupaten/Kota

Semua anggota legislatif di kabupaten/kota dan provinsi harus terjun menangkan Paslon

Red: Arie Lukihardianti
Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily usai memberikan arahan dalam kegiatan Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Partai Golkar Jabar dalam Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2024 dan perayaan puncak HUT Golkar ke 60 di Kota Bandung, Rabu (23/10) malam.
Foto: Dok Republika
Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily usai memberikan arahan dalam kegiatan Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Partai Golkar Jabar dalam Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2024 dan perayaan puncak HUT Golkar ke 60 di Kota Bandung, Rabu (23/10) malam.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mengintruksikan kepada seluruh anggota legislatif di tingkatan kabupaten/kota hingga provinsi untuk terjun langsung memenangkan calon yang diusung Partai Golkar di Pilkada Serentak tahun 2024.

"Anggota fraksi tentu memiliki pengalaman panjang dan teruji sebagai calon anggota legislatif yang pernah menang. Kami meminta semua pihak sekarang, termasuk mesin relawan, untuk fokus memenangkan calon kepala daerah tersebut," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace, usai memberikan arahan dalam kegiatan Optimalisasi Peran Anggota Legislatif Partai Golkar Jabar dalam Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2024 dan perayaan puncak HUT Golkar ke 60 di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Rabu (23/10) malam.

Baca Juga

Partai Golkar Jabar, menargetkan 60 persen kemenangan atau setara dengan 16 daerah dari 27 kabupaten/kota yang harus dimenangkan oleh partai berlambang pohon beringin ini. "Insya Allah, kita dapat menang di 16 kabupaten, atau antara 15 hingga 16 dari 27 kabupaten/kota," kata Kang Ace.

Untuk Pilgub Jabar, Kang Ace juga meminta seluruh struktur partai, dari tingkat provinsi hingga desa, bersama relawan calon legislatif, untuk mempersiapkan saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Apalagi, kata Kang Ace, Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia, juga menekankan bahwa Jabar merupakan lumbung suara Golkar. Ia meminta semua kader untuk memastikan mesin partai tetap bergerak aktif di masa kampanye pilkada.

"Persiapan menjelang pencoblosan sangat krusial. Kami optimis dengan pasangan yang kami usulkan, Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan, yang menunjukkan tren positif. Namun, semua pihak perlu terus menjaga suara di TPS untuk memastikan kemenangan calon yang kami dukung," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Jabar, MQ Iswara mengatakan, target partainya untuk meraih kemenangan 60 persen dalam Pilkada mendatang, setara dengan 16 kabupaten/kota. Iswara menekankan pentingnya peran semua pengurus partai, dari tingkat provinsi hingga kelurahan, serta anggota dewan dalam mencapai target tersebut.

"Anggota dewan memiliki basis massa yang jelas di daerahnya dan harus aktif berinteraksi dengan masyarakat. Kami meminta mereka untuk mendukung kader Golkar yang diusung sebagai calon kepala daerah," kata Iswara.

Golkar Jabar, kata dia, telah mengidentifikasi wilayah-wilayah yang menjadi fokus, dengan kategori keamanan pemilihan: 'kuning' untuk wilayah aman, 'hijau' untuk yang belum aman, dan 'merah' untuk yang tergolong sulit.

"Di antara daerah prioritas yang ditargetkan adalah Kabupaten Ciamis, Kota Depok, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bekasi, dengan Kabupaten Bandung juga menjadi perhatian utama," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement