Senin 28 Oct 2024 14:28 WIB

Polres Indramayu Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96

Nilai-nilai luhur dari generasi Sumpah Pemuda harus diperkuat sebagai dasar karakter

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96, Senin (28/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU--Peringatan Sumpah Pemuda digelar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya, di Kabupaten Indramayu, peringatan itu juga digelar oleg Polres Indramayu dengan menyelenggarakan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Senin (28/10/2024).

Upacara yang berlangsung di lapangan apel Polres Indramayu itu diikuti oleh para pejabat Polres, termasuk Kabag, Kasat, Kasi, ASN, serta seluruh personel. Dalam upacara itu, kapolres membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang menekankan pentingnya peristiwa bersejarah Sumpah Pemuda 1928.

Baca Juga

‘’Hari ini kita memperingati peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan Indonesia, yaitu Sumpah Pemuda tahun 1928, di mana para pemuda menyatakan tekad bersatu untuk menghadirkan Indonesia,’’  ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, nilai-nilai luhur dari generasi Sumpah Pemuda harus senantiasa diperkuat sebagai dasar karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi perubahan zaman. Dia juga menyoroti pentingnya peran pemuda dalam pembangunan nasional.

Menurutnya, momentum Hari Sumpah Pemuda 2024 ini memberikan kesempatan untuk memperkuat layanan kepemudaan sebagai fondasi bagi tercapainya Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia yang maju dan sejahtera.

‘’Kita harus membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pemuda untuk berpartisipasi dalam semua dimensi pembangunan Indonesia. Semoga generasi muda dapat terus berperan aktif dalam memajukan bangsa dan menjaga persatuan,’’  kata kapolres.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement