Selasa 16 May 2023 23:42 WIB

Ridwan Kamil Inspeksi Pengaspalan Jalan Provinsi di Mekarsari Bandung Barat

Pengaspalan dilakukan di jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

REJABAR.CO.ID, NGAMPRAH — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan inspeksi kegiatan pengaspalan jalan provinsi di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (16/5/2023). Ridwan Kamil memastikan upaya pembenahan yang dilakukan.

Inspeksi pengaspalan jalan itu dilakukan bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jabar Bambang Tirtoyuliono.

Menurut Ridwan Kamil, kondisi ruas jalan provinsi Padalarang-Cisarua sepanjang sekitar 7,9 kilometer itu terus disempurnakan. “Tadi saya inspeksi pengaspalan jalan. Akan terus kita sempurnakan sampai persentasenya mendekati seratus persen,” kata dia.

Ruas jalan yang diaspal tersebut termasuk dalam 71 ruas jalan provinsi yang diperbaiki sejak Maret lalu. Upaya perbaikan terbagi dalam tiga klasifikasi, yaitu pemeliharaan berkala, rekonstruksi, dan peningkatan jalan.

Perbaikan 71 ruas jalan provinsi itu masuk dalam 69 paket pekerjaan, yang sebagian besarnya merupakan pemeliharaan berkala.

Sejauh ini, Ridwan Kamil mengatakan, dari pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan sepanjang total 354 kilometer, telah dikerjakan sepanjang 130 kilometer.

Ditargetkan pekerjaan pemeliharaan berkala itu dapat dituntaskan pada Juli 2023. “Setengah dari lelang sudah selesai. Setengahnya lagi beres bulan Juli,” ujar Ridwan Kamil.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement