Senin 17 Jul 2023 17:10 WIB

Hingga 2024, Jalan Tol Getaci Baru akan Sampai Ciamis

Menko Perekonomian melihat alokasi anggaran untuk pembangunan Tol Getaci.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam konferensi pers bersama di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).
Foto:

“Cisumdawu saja butuh 12 tahun. Yang lama itu pembebasan lahan. Di negeri ini yang lama bukan mengaspal jalan, (tapi) dinamika sosial dalam pembebasan (lahan),” kata Ridwan Kamil, saat berkegiatan di Kabupaten Garut, Sabtu (15/7/2023).

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya dan para kepala daerah kabupaten/kota yang akan dilintasi Tol Getaci akan berupaya menangani dinamika sosial terkait upaya pembebasan lahan. Ia meminta dukungan dari masyarakat agar pembangunan Jalan Tol Getaci dapat berjalan lancar.

Ihwal pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Getaci, Bupati Garut Rudy Gunawan menilai, di daerahnya belum ada kendala berarti. Menurut dia, pembebasan lahan di Kabupaten Garut baru sampai wilayah Kecamatan Banyuresmi.

Diharapkan proses pembebasan lahan di wilayah tersebut dapat dirampungkan dalam waktu dua bulan ke depan. “Di Garut masalah itu selesai semua. Tidak ada yang keberatan. Semua bersyukur karena tanah dihargai jauh dari harga pasaran,” kata Rudy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement