Senin 06 May 2024 20:27 WIB

PKS Usung Istri Eks Walkot Oded M Danial dan Asep Mulyadi Jadi Balon Wali Kota Bandung

PKS akan berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk partai politik.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah
Foto: Humas DPRD Jabar
Anggota Komisi V DPRD Jabar Siti Muntamah

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG ---- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Siti Muntamah yang akrab disapa Ummi istri dari eks Wali Kota Bandung almarhum Oded M Danial dan kader Asep Mulyadi untuk Pilkada Bandung. Mereka menilai kedua nama tersebut sudah dikenal masyarakat dan memiliki kemampuan yang mumpuni.

"Ibu Siti Muntamah beliau anggota DPRD Provinsi Jabar, kita mengenal ummi Oded istri dari Mantan Wali Kota Bandung (alm) Mang Oded. Kedua Asep Mulyadi anggota DPRD Kota Bandung dan terpilih lagi," ujar Ketua DPD PKS Kota Bandung Ahmad Rahmat Purnama, Senin (6/5/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan kedua nama yang menjadi bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung tersebut telah mengetahui keputusan resmi partai. Mereka selanjutnya diminta untuk sosialisasi kepada masyarakat agar semakin dikenal.

Selain itu, kata Rahmat, pihaknya juga membutuhkan masukan dari masyarakat terkait rekam jejak kedua bakal calon Wali Kota Bandung itu. Kedua nama tersebut akan diusulkan ke DPP PKS dan akan keluar satu nama. "DPP akan memutuskan mengeluarkan SK hanya satu kemudian didaftarkan ke KPU finalnya seperti itu. Kita tunggu (SKnya)," kata dia.

Ia mengatakan keputusan mengumumkan kedua nama tersebut sebagai bakal calon Wali Kota Bandung setelah melalui berbagai pertimbangan. Mereka adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung yang kiprahnya sudah dikenal masyarakat dan memiliki integritas serta mumpuni.

Rahmat melanjutkan pihaknya selanjutnya akan berkomunikasi dengan berbagai pihak termasuk partai politik untuk membahas pasangan Wakil Wali Kota Bandung. Ia mengatakan telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik. "Karena kita pemenang, maka kita di Bandung 1 (Wali Kota Bandung)," katanya.

Menurutnya, pihaknya langsung akan memperkuat tim untuk memenangkan kader yang diusung di Pilkada Bandung. Mereka pun diminta untuk sosialisasi ke masyarakat disamping pihaknya akan melakukan survei internal untuk mengetahui elektabilitas keduanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement