Senin 10 Jun 2024 16:53 WIB

Grup Band Asal Bandung Ranger, Pulang Kampung Luncurkan Lagu Hanya Padamu yang Lebih Gen Z

Ranger bersiap untuk kolaborasi dengan beberapa musisi di waktu mendatang

Red: Arie Lukihardianti
Grup Band asal Bandung Ranger pulang kampung luncurkan lagu
Foto: Dok Republika
Grup Band asal Bandung Ranger pulang kampung luncurkan lagu

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--- Grup Band asal Bandung, Ranger Band kembali ke kotanya. Yakni, dengan menyapa penikmat musik Kota Kembang tepat di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan (YPK) di Jalan Naripan, Kota Bandung belum lama ini. Tak sekadar kembali, kelompok musik besutan Lingga (vocal), Dias (gitar), Nara (drum), dan Onez (bass) ini, pulang ke rumah bertepatan dengan peluncuran kembali single lama yang diaransemen ulang, “Hanya Padamu”.   

Dengan lirik sama yang diluncurkan pada penghujung akhir 2023 lalu, kali ini “Hanya Padamu” menyapa netizen dengan komposisi yang berbeda. Sang vokalis Lingga menilai aransemen baru ini lebih romantis dari versi awal. Kesan romantis ini makin terasa saat menyimak video klip yang bisa diakses melalui kanal Youtube resmi milik label Didi Music Record.  

Baca Juga

“Pokoknya lebih romantis, sehingga lebih cocok di telinga generasi Z. Juga sangat relate dengan lirik,” ujar Lingga, Senin (10/6/2024).  

Lingga kembali bercerita, lagu yang ditulis di sela kesibukannya sebagai praktisi hukum ini berisi penyesalan dan kesedihan seseorang yang telanjur mencintai seseorang. Aransemen anyar ini memiliki keterkaitan dan relevansi yang kian hidup dengan cerita yang dibalut dalam lirik.

Dua member Ranger kali ini absen di rilisan lagu teranyar mereka. Gingin pada sequencer/keyboard telah memilih untuk fokus berada di dapur produksi. Sementara itu, Caesar (gitar) yang memiliki beberapa project musik dengan aliran yang berbeda-beda memiliki keterbatasan waktu mengingat aktivitas yang sama dengan Lingga (vocal) sebagai inhouse-legal pada perusahaan masakapai kebanggaan Indonesia.

Dias sang gitaris menegaskan bahwa saat ini bandnya semakin memiliki visi dan misi yang semakin jelas dan terarah. Oleh karenanya ia berpendapat bahwa saatnya membuktikan komitmen ngeband dengan memberikan sajian musik yang harapannya dapat diterima di masyarakat luas.  

Tak hanya “Hanya Padamu”. Ranger merilis lagu jagoan lainnya seperti “Perjalanan Rasa” dan “Walau Ku Mencoba” dalam versi akustik. Saat ini pun, mereka juga tengah mempersiapkan single lainnya dengan terus berkarya guna meraih pencapaian sesuai harapan yang telah ditentukan.

Ketika ditanya rencana terdekat band ini, Lingga menanggapi bahwa selain promo lagu, baik itu sifatnya on air maupun off air, mereka bersiap untuk kolaborasi dengan beberapa musisi di waktu mendatang. Meski memang bukan hal yang mudah untuk mengakali komitmen bermusiknya di tengah kesibukannya baik sebagai profesi ataupun karir bermusiknya.

Ranger berharap agar karya-karyanya dapat diterima menjadi soundtrack keseharian pada pecinta musik di manapun berada. Nara (drummer) berseloroh, Ranger bisa menjadi bagian dari even ataupun festival beken di Indonesia yang saat ini menjadi pelopor acara musik.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement