Senin 01 Jul 2024 14:30 WIB

Pj Wali Kota Bogor Pastikan Server PPDB SMP Jalur Zonasi Aman

dalam PPDB sekolah tidak melakukan verifikasi dan membuat keputusan

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah orang tua dan calon peserta didik mengantre untuk membuat akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah orang tua dan calon peserta didik mengantre untuk membuat akun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

REJABAR.CO.ID,  BOGOR---Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Hery Antasari memastikan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) zonasi tingkat SMP di wilayahnya berjalan baik.

Hal tersebut, diungkapkan Hery saat melihat jalannya PPDB zonasi hari pertama di SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 1. Ia memastikan baik dari integritas maupun server tidak mengalami masalah.

Baca Juga

Pada 30 Mei 2024, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor dan perwakilan sekolah menandatangani pakta integritas agar PPDB berjalan transparan dan akuntabel.

“Integritas sudah baik, mudah-mudahan baik terus, kalau server tidak ada masalah. Kesimpulannya so far so good (sejauh ini baik), lancar, Alhamdulillah hari pertama untuk tahap kedua (zonasi),” ujar Hery, Senin (1/7/2024).

Ia berharap, pendaftaran PPDB zonasi berlangsung lancar hingga hari kelima pada 5 Juli 2024, dan tidak terjadi permasalahan yang menjadi isu besar.

Hery mengatakan, dalam PPDB sekolah tidak melakukan verifikasi dan membuat keputusan. Sebab semua telah dijalankan oleh tim PPDB yang berkoordinasi dengan kepala sekolah dan Dinas Pendidikan Kota Bogor.

“Sekolah hanya betul betul menerima jadi, dokumen-dokumen awal dari verifikasi. Bahkan ada help desk yang bisa membantu,” katanya.

Hery berharap, permasalahan yang berpotensi muncul di PPDB bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga PPDB berjalan dengan aman, tentram, dan lancar terutama dengan adanya Peraturan Wali Kota (Perwali) Bogor Nomor 13 Tahun 2024 Tentang Pedoman PPDB dan Keputusan Wali Kota Nomor 400.3/Kep.169-Disdik/2024 Tentang Panitia PPDB 2024/2045.

“Insya Allah, jauh lebih tenang, perwalinya sudah luar biasa baik, kita tinggal melaksanakan. Konsisten saya juga cerewet, saya kontrol terus dan lain sebagainya. Mudah-mudahan itu semua saling mengawasi saling kontrol ya,” katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement