Senin 08 Jul 2024 12:45 WIB

Pertamina Bandung Bidik Tempat Wisata untuk Penjualan Gas Retail

Secara potensi produk Pertamina masih terbuka lebar untuk menggarap tempat wisata

Red: Arie Lukihardianti
Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di Mal PVJ, Kota Bandung, akhir pekan ini.
Foto: Dok Republika
Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di Mal PVJ, Kota Bandung, akhir pekan ini.

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Pertamina retail Bandung mulai gencar melakukan penetrasi penjualan gas ritel pada segmen khusus. Salah satu pasar yang dibidik, adalah tempat wisata. Karena, pasar ini dinilai memiliki peluang pasar cukup besar.

Menurut Sales Area Manager Retail Bandung Shindu Priyo Windoko, segmen daerah dengan karakter tempat wisata menjadi salah satu yang akan dibidik Pertamina untuk memasarkan gas. Terutama produk bright gas kemasan kecil yang mudah dibawa dan praktis.

Baca Juga

“Segmen pasar tertentu seperti tempat wisata dan restoran akan kami perkuat terus, terutama pangsa pasar yang membutuhkan kemasan gas yang praktis,” ujar Shindu pada acara Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2024 di Mal PVJ, Kota Bandung, akhir pekan ini.

Shindu mengatakan, secara potensi produk Pertamina masih terbuka lebar untuk masuk menggarap pangsa pasar tersebut. Apalagi, Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata seperti Lembang, Ciwidey, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, dan lainnya.

Saat ditanya soal target penjualan, pihaknya mengaku akan lebih fokus memperkenalkan produk tersebut lebih dulu. "Fokus utama kami adalah menyediakan produk yang praktis dan sesuai kebutuhan, terutama bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan atau tempat wisata," katanya.

Sementara itu, BGCC 2024 kembali diselenggarakan di enam kota yaitu Palembang, Bandung, Manado, Banjarmasin, Surabaya, dan Grand Final di Jakarta pada periode event 1 Juni 2024 – 31 Agustus 2024.

Menurut Pjs Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, event kali ini diikuti lebih dari 1000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Namun, setiap kota hanya dipilih puluhan peserta untuk bisa mengikuti kompetisi memasak.

Top 3 Finalis yang lolos di Tahap Penyisihan dari masing-masing kota, kata dia, akan diundang ke Tahap Grand Final. Rencananya, dilaksanakan di Jakarta 24 Agustus untuk memperebutkan hadiah total senilai ratusan juta rupiah dan kursus memasak eksklusif berstandar internasional di Le Cordon Bleu Thailand.

"Kami berharap, lewat BGCC, produk kamimmakin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mengolah berbagai hidangan khas nusantara," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement