Selasa 09 Jul 2024 17:48 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia DLH Bandung Barat Gelar Gowes for Trees

seluruh peserta juga akan diperkenalkan dengan sebuah alat pengontrol udara

Red: Arie Lukihardianti
Warga dan sejumlah mahasiswa ikut serta menanam pohon (Ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Warga dan sejumlah mahasiswa ikut serta menanam pohon (Ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyelenggarakan kegiatan 'Gowes for Trees'.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pegawai dan staff dinas Pemda KBB, serta sebagian perwakilan sekolah dikabupaten Bandung barat. Kegiatan yang akan berlangsung di hutan kota komplek Pemkab Bandung Barat pada Kamis (11/7/2024) mendatang itu, diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup KBB, bekerja sama dengan Alus event organizer sebagai mitra penyelenggara kegiatan tersebut.

Baca Juga

"Ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) KBB," ujar Pimpinan Alus Event Organizer, Lusiana Santoso, Selasa (9/7/2024).

Ia mengatakan, acara tersebut akan diisi dengan kegiatan penanaman pohon sebagai peresmian RTH (Ruang Terbuka Hijau) Ke Hati oleh Pejabat Bupati Bandung Barat Ade Zakir Hasim. ST MAP.

Dalam kegiatan Gowes for Trees, seluruh peserta juga akan diperkenalkan dengan sebuah alat yang bernama AQMS (Air Quality Monitoring System). Alat yang digunakan untuk untuk memantau kualitas polusi udara jelasnya. Selain pengenalan alat AQMS juga akan dilaksanakan uji emisi kendaraan yang berlangsung ditempat yang sama, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan hari lingkungan hidup sedunia di KBB.

DLH KBB sebelumnya juga menyelenggarakan lomba kebersihan antar kecamatan, pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada kegiatan puncak pada hari Kamis nanti. Selain tingkat kecamatan, Lomba kebersihan juga diikuti seluruh Organsasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bandung Barat.

Acara peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia di KBB akan dimeriahkan dengan hiburan, tarian dari perwakilan sekolah SMPN 1 Parongpong, penampilan special dari penyanyi Fany Sabilla, serta sejumlah pengisi acara lainnya. "Dan tentunya akan ada doorprize yang menarik yang akan dibagikan," katanya.

Masyarakat KBB dapat ikut serta untuk memeriahkan kegiatan yang akan diselenggarakan pada Kamis (11/7/2024), dengan datang langsung ke lokasi acara.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement