Senin 15 Jul 2024 08:27 WIB

Ditinggal ke Kondangan, Rumah Seorang Jurnalis di Bandung Dibobol Maling

Barang berharga hilang dari mulai tas berisi laptop, uang tunai, motor, perhiasan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Rumah dibobol Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Rumah dibobol Maling (Ilustrasi)

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Satu unit sepeda motor, laptop hingga sejumlah perhiasan di sebuah rumah di Jalan Jakapurwa, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung raib digondol maling, Sabtu (13/7/2024) malam. Mereka beraksi saat pemilik rumah tengah tidak berada di rumah dan sedang berada di kondangan.

Pemilik rumah Bahi (33 tahun) menduga aksi maling membobol rumahnya terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Sabtu (13/7/2024). Saat kejadian, Bahi yang berprofesi sebagai salah satu wartawan di Bandung mengatakan tengah berada di kondangan bersama keluarga besar.

Baca Juga

Saat ditinggal ke kondangan sekitar pukul 18.30 WIB, menurut Bahi, kondisi gerbang dan rumah terkunci dengan baik. Namun setelah pulang ke rumah sekitar pukul 20.00 WIB gerbang depan sudah tidak terkunci dan terbuka. "Kondisi pintu gerbang sudah terbuka sekitar pukul 20.00 WIB," kata Bahi, Ahad (14/7/2024).

Melihat kondisi tersebut, ia pun langsung mengecek area dalam rumah dan didapati sudah berantakan. Bahi mengatakan tas berisi laptop, uang tunai, motor hingga perhiasan di lemari raib. "Pas dicek ke dalam rumah sudah berantakan, yang hilang tas berisi laptop, uang tunai, motor, perhiasan juga hilang," kata dia.

Ia menuturkan maling mengacak-acak seluruh area dalam rumah. Bahi menambahkan petugas kepolisian dari Polsek Bandung Kidul dan Inafis Polrestabes Bandung sudah berada di lokasi untuk melakukan olah tempat perkara (TKP). "Semua kamar diacak-acak," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement