Selasa 23 Jul 2024 10:39 WIB

Pemprov Jabar Jajaki Kerja Sama Pembangunan TPPAS Cirebon Raya dengan Investor Cina

Cina menawarkan pengolahan sampah insinerasi tanpa tipping fee.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Sekda Jabar Herman Suryatman saat meninjau TPA Sarimukti, di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Sekda Jabar Herman Suryatman saat meninjau TPA Sarimukti, di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA -- Sekda Provinsi Jabar, Herman Suryatman, menerima kunjungan tim Zhejiang Weiming Environment Protection dari China beserta jajaran Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Republik Indonesia. Pertemuan itu berlangsung di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Senin (22/7/2024).

Herman mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja pada 13-16 Juni 2024 ke Shanghai, China, terkait pengolahan sampah dengan teknologi insinerasi.

Baca Juga

‘’Sore ini kami menerima tim Zhejiang Weiming Environment Protection bersama tim Kemenko Marves. Ini adalah tindak lanjut kunjungan kerja tempo hari ke Shanghai, China terkait pengelolaan sampah menggunakan teknologi insinerasi,’’ ujar Herman.

Herman mengungkapkan, pada pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, pihak Zhejiang Weiming Environment Protection menawarkan pengolahan sampah insinerasi tanpa tipping fee.

Hal itu dapat dijajaki lebih mendalam sebagai salah satu opsi teknologi bagi Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Cirebon Raya. ‘’Mereka tengah menjajaki kemungkinan investasi bidang waste to energy di Cirebon Raya,’’ kata Herman.

Selepas melakukan pertemuan tersebut, pihak Zhejiang Weiming Environment Protection bersama tim Kemenko Marves RI dan jajaran Pemda Provinsi Jabar meninjau calon rencana TPPAS Cirebon Raya di Desa Walahar, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement