Senin 26 Aug 2024 19:35 WIB

Besok, Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Daftar Pilgub Jabar ke KPU

Pendaftaran diawali oleh pertunjukan seni budaya di sekitar area Stadion Sidolig

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
 Dedi Mulyadi
Foto: Lilis Sri Handayani
Dedi Mulyadi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dan bakal calon Wakil Gubernur Jabar Erwan Setiawan bakal mendaftarkan diri untuk pemilihan Gubernur (pilgub) Jabar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Selasa (27/8/2024) sore. Mereka akan terlebih dahulu menyelenggarakan kegiatan seni budaya. 

"Insya Allah kita akan mendampingi ke KPU (besok) daftar bada Ashar," ujar Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara saat dihubungi, Senin (26/8/2024).

Baca Juga

Iswara mengatakan, kegiatan diawali oleh pertunjukan seni budaya di sekitar area Stadion Sidolig. Dilanjutkan berjalan kaki ke KPU untuk mendaftarkan diri. "Ada sedikit acara tampilan seni nanti akan dihadiri oleh pimpinan Gerindra, Golkar Jabar dan kita mempersilahkan jika masyarakat ingin hadir dan menyaksikan," kata Iswara.

Iswara menegaskan Partai Golkar berharap pelaksanaan pilkada berjalan riang gembira dan mencerdaskan masyarakat. "Kami Partai Golkar menginginkan pilkada riang gembira dan mencerdaskan," kata dia.

Iswara menambahkan bacagub partai Gerindra Dedi Mulyadi resmi berpasangan dengan Erwan Setiawan politisi asal Golkar. Surat rekomendasi tersebut langsung diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadia ke Erwan Setiawan, Ahad (25/8/2024) malam.

"Syukur alhamdulillah SK pilkada untuk Pilgub Jabar telah diserahkan tadi malam pukul 22.30 WIB oleh ketua umum pak Bahlil Lahadia kepada Tedi Mulyadi dari partai Gerindra dan Erwan Setiawan dari Golkar, ketum didampingi sekjen dan waketum termasuk saya," katanya.

Sosok Erwan Setiawan, kata Iswara, merupakan Wakil Bendahara Golkar Jabar selain itu merupakan pengurus pimpijan kolektif Kosgoro 1957. Tidak hanya itu, yang bersangkutan pernah menjabat Ketua DPRD Kota Bandung dan terakhir sebagai Wakil Bupati Sumedang. "Saya pikir pengalaman mumpuni pernah di eksekutif dan legislatif cukup pengalaman. Eksekutif pernah lima tahun dan legislatif 5 tahun," kata Iswara.

Tidak hanya itu, Iswara menyebut bahwa Erwan Setiawan merupakan putra dari tokoh Jawa Barat H Umuh Muchtar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Pemilihan Erwan Setiawan, ia mengungkapkan bagian dari strategi menggaet pemilih berdasarkan teritorial di wilayah priangan timur. Dengan berbagi teritorial maka diharapkan bisa meraih hasil positif. "Selain wilayah teritorial, segmentasi pemilih itu semua target market kita,  pasangan ini bisa berbagi wilayah dan segmentasi lebih baik," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement