Sabtu 05 Oct 2024 13:08 WIB

Ahmad Syaikhu Ajak Orang Tua di Jabar Hidupkan Sunnah Rasul

Khitanan sendiri salah satu sunnah Rasul yang dianjurkan dilakukan pada usia dini

Red: Arie Lukihardianti
Ahmad Syaikhu saat menghadiri acara Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh H Suwarto di Istana Hj Zaenaba Mey Susanti, Desa Pabean Udik, Blok Sawah Kembar, Kabupaten Indramayu, Sabtu (5/10/2024)
Foto: Dok Republika
Ahmad Syaikhu saat menghadiri acara Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh H Suwarto di Istana Hj Zaenaba Mey Susanti, Desa Pabean Udik, Blok Sawah Kembar, Kabupaten Indramayu, Sabtu (5/10/2024)

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU-- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menghidupkan sunnah Rasulullah SAW.

Ajakan itu disampaikan Ahmad Syaikhu saat menghadiri acara Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh H Suwarto di Istana Hj Zaenaba Mey Susanti, Desa Pabean Udik, Blok Sawah Kembar, Kabupaten Indramayu, Sabtu (5/10/2024). "Saya kira bagian penting dari kita adalah menjaga sunnah Rasulullah," ujar Syaikhu.

Baca Juga

Syaikhu mengatakan, khitanan sendiri merupakan salah satu sunnah Rasul yang dianjurkan untuk dilakukan pada anak usia dini. "Dengan khitanan massal, sebagian dari anak-anak kita sudah mengikuti sunnah Rasul. Karena itu tinggal tugas kita ke depan sebagai orang tua untuk menjaga anak-anak kita agar mereka juga mengikuti sunnah yang lainnya," katanya.

Sebagai orang tua, kata Syaikhu, mereka diamanahi oleh Allah SWT untuk membimbing anak-anak agar tetap berada di dalam nilai keislaman. "Kita sebagai orang tua sesungguhnya mendapatkan amanah dari Allah SWT agar kita menjaga anak-anak kita tetap berada di dalam nilai-nilai keislamanan," katanya.

Oleh karena itu, Syaikhu berharap anak-anak di Jabar khususnya di Kabupaten Indramayu dapat bertumbuh kembang menjadi orang yang soleh. "Saya berharap mudah-mudahan anak-anak yang dikhitan hari ini, menjadi anak-anak yang soleh," katanya.

Tak lupa, Syaikhu juga memberikan apresiasi kepada H. Suwarto yang telah rutin menyelenggarakan kegiatan khitanan massal untuk masyarakat. "Rupanya aktivitas khitanan massal ini bukan hanya karena ada Pilkada, ini setiap tahun sudah melaksanakan seperti ini. Saya sangat apresiasi kepada H. Suwarto yang menghidupkan sunnah Rasulullah," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement