Kamis 10 Oct 2024 14:02 WIB

Warga Majalengka Bisa Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain, Ini Lokasinya

Pelaksanaan nobar keliling itu diyakini akan meningkatkan kebahagiaan masyarakat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Dedi Supandi, memimpin Upacara Peringatan HUT ke-27 Otda di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (29/4/2023).
Foto: Dok Humas Pemprov Jabar
Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Jabar, Dedi Supandi, memimpin Upacara Peringatan HUT ke-27 Otda di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (29/4/2023).

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA--Timnas Indonesia akan melawan tim Bahrain dalam laga lanjutan grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Sebagai bentuk dukungan kepada Tim Garuda, Pemkab Majalengka menggelar acara nonton bareng (nobar) pertandingan itu di  lapangan Pasar Ikan Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi, mempersilakan masyarakat untuk nobar  pertandingan tersebut. Meski pertandingan baru akan dimulai jelang tengah malam, namun acara nobar di lapangan Pasar Ikan Sindangwangi akan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga

‘’Ayo kita dukung Timnas Indonesia yang akan melawan Bahrain. Semoga Timnas Indonesia meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut,’’ ujar Dedi.

Tak hanya sekedar nonton, dalam kesempatan itu Pemerintah Kecamatan Sindangwangi juga mengadakan Culinary Night. Karenanya, para penonton bisa menikmati beraneka kuliner yang dijajakan para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Sindangwangi.

Dedi menambahkan, nobar pertandingan Timnas Indonesia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026 juga akan dilaksanakan bergantian di sejumlah kecamatan. Terutama di kecamatan-kecamatan yang belum pernah dikunjunginya selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Majalengka sejak pertengahan Desember 2023. ‘’Nobar ini juga menjadi salah satu upaya untuk menggeliatkan Majalengka karena banyak yang mengatakan (Majalengka) kota yang sepi,’’ katanya.

Dedi mengatakan, berpindahnya lokasi nobar yang selama ini terpusat di wilayah Kecamatan Majalengka juga dimaksudkan agar perputaran roda perekonomian masyarakat bisa lebih merata. Pasalnya, dalam setiap nobar akan dimeriahkan Culinary Night yang menyediakan aneka kuliner khas dari para pelaku UMKM.

Pelaksanaan nobar keliling itu diyakini akan meningkatkan kebahagiaan masyarakat, pemerataan ekonomi dan meningkatkan pendapatan UMKM di Kabupaten Majalengka. Konsep nobar keliling itu juga seiring kebijakan desentralisasi Pemkab Majalengka ke pemerintah kecamatan yang secara efektif diberlakukan sejak 1 Oktober 2024.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement