Rabu 16 Oct 2024 14:33 WIB

Timnas Indonesia Dikalahkan Cina, Wapres : Permainan Bagus, Nasib Kurang Bagus

Timnas Indonesia sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Wapres KH Ma
Foto: Lilis Sri Handayani
Wapres KH Ma

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU--Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1:2 saat melawan tim Cina, dalam pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam.

Menanggapi hasil tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menilai, timnas Indonesia sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus. Namun, keberuntungan belum berpihak pada skuad Garuda. ‘’Sebenarnya, permainannya bagus sih Timnas itu. Cuma nasibnya kurang bagus,’’ ujar Ma’ruf, saat ditemui di sela peresmian Universitas Darul Ma’arif Kabupaten Indramayu, Rabu (16/10/2024).

Baca Juga

Ma’ruf berpesan agar permainan timnas Indonesia lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam hal pertahanan. Dia menilai, dua gol Cina semestinya tidak perlu terjadi jika bisa diantisipasi. ‘’Saya kira itu harus dipertajam, terutama di defense, pertahanan kita. Sebenarnya dua gol itu mestinya tidak masuk kalau diantisipasi dengan baik. Tapi kemarin ada kelambatan-kelambatan,’’ ujar Ma’ruf.

Ma’ruf mengatakan, Timnas Indonesia pun harus mewaspadai semua tim dan tidak boleh lengah. ‘’Yang pertama malah dia menganggap tidak tidak berbahaya. Tapi ternyata itu justru sesuatu yang diluar perkiraan ya. Jadi kewaspadaan saya kira harus ditingkatkan,’’ kata Ma’ruf. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement