Senin 21 Oct 2024 13:30 WIB

Aksi Pencurian Mobil di Parkiran Masjid di Bandung Terekam CCTV

Pelaku tidak melakukan pengerusakan saat membawa kabur mobil korban.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pencurian mobil - ilustrasi
Pencurian mobil - ilustrasi

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG--Aksi pencurian mobil di parkiran masjid di Kota Bandung terekam kamera CCTV dan menjadi sorotan warganet. Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Masjid Al Azis di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (18/10/2024) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat wajah dari pelaku yang membawa kabur mobil milik korban yang tengah sholat di Masjid Al Azis. Pelaku dengan santai berjalan kaki mengarah ke mobil dan langsung membawa kabur mobil tersebut.

Baca Juga

Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Imam membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian kendaraan mobil di parkiran Masjid Al Azis, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Jumat (18/10/2024) kemarin. Pelaku mengambil kunci mobil yang disimpan korban di lantai masjid dan lupa terbawa.

"Ya, betul kejadian hari Jumat sekitar pukul 10.00 WIB di Masjid Al Aziz. Korban sedang sholat dhuha, kunci (disimpan) di lantai masjid dan sholatnya (maju) ke depan tapi kunci tidak dibawa," ujar Oesman, Senin (21/10/2024).

Setelah itu, kapolsek mengatakan datang pelaku yang masuk ke masjid dan mengambil kunci yang tergeletak di lantai. Ia mengatakan pelaku tidak melakukan pengerusakan saat membawa kabur mobil korban.

Sebab pelaku menggunakan kunci yang tergeletak di lantai masjid. "Tidak ada pengerusakan," kata dia.

Korban sendiri telah melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Ia mengatakan petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengejar pelaku. "Betul (dalam pengejaran)," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement