Selasa 22 Oct 2024 19:29 WIB

Relawan Anies di Garut Siap Menangkan Pasangan Syaikhu-Ilham

Pasangan ASIH menargetkan bisa meraih 50 persen lebih suara di Kabupaten Garut

Red: Arie Lukihardianti
Khasanah (Komunitas H Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie) memberikan dukungan ke pasangan ASIH
Foto: Dok Republika
Khasanah (Komunitas H Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie) memberikan dukungan ke pasangan ASIH

REJABAR.CO.ID,  GARUT-- Simpul relawan Anies-Muhaimin (AMIN) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Deklarasi dukungan dari relawan yang mengatasnamakan Khasanah (Komunitas H Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie) ini berlangsung di Sekretariat Imah AMIN, Jalan Karacak Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (22/10/2024).

Baca Juga

"Kami dari relawan Khasanah bertekad serta bersunggung sungguh dan dengan sepenuh hati siap untuk memenangkan paslon gubernur Bapak Ahmad Syaikhu dan Bapak Ilham Habibie pada Pilkada Jabar 2024 dengan menyoblos nomor urut 3," ujar Ketua Relawan AMIN, Ahmad Imanudin saat membacakan deklarasi.

Menurut Ahmad, para relawan yang hadir saat ini datang dari 11 kecamatan di Kabupaten Garut. Mereka siap untuk memenangkan pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024. "Dari 11 kecamatan ini kami undang beliau-beliau sebagai tokoh-tokohnya. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi perjuangan kita untuk menempatkan Bapak Ahmad Syaikhu yang berpasangan dengan Bapak Ilham Habibie sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu mengaku bersyukur dan senang dapat bersilaturahmi secara langsung dengan para relawan Khasanah. "Garut memang luar biasa, saya senang sekali berada di sini. Saya ungkapan dalam satu pantun, beli kelapa untuk diparut, agar mendapat air santan, bahagia bisa datang di Garut, untuk bertemu para relawan," kata Syaikhu.

Syaikhu mengatakan, dukungan yang diberikan relawan Khasanah ini menjadi penambah semangat dan optimisme dalam memenangan Pilgub Jabar 2024. "Apa yang tadi sudah dideklarasikan ini menjadi sebuah penyemangat bagi saya dan Kang Ilham. Mudah-mudahan ini semakin menambah optimisme insya Allah bisa menang," katanya.

Menurutnya, Pasangan ASIH menargetkan bisa meraih 50 persen lebih suara di Kabupaten Garut. "Insya Allah karena ini kita tandem dengan Dokter Helmi Budiman karena beliau ini kuat sebagai incumbent mudah-mudahan kita ikut juga terdongkrak di atas 50 persen Insya Allah akan bisa kita dapatkan," kata Syaikhu.

Syaikhu menegaskan bahwa pasangan ASIH bertekad untuk mewujudkan Jabar yang lebih maju ke depan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan infrastruktur jalan. "Kalau pun tadi ingin di Garut jalannya diperbaharui, memang itu apa yang diingin oleh saya dan Kang Ilham. Karena dengan itulah insya Allah mobilitas barang akan cepat, ekonominya akan meningkat dan dampaknya insya Allah rezekinya gampang diangkir maka insya Allah masyarakat pun akan sejahtera," paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement
Advertisement
Advertisement