Kamis 24 Oct 2024 15:32 WIB

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Indramayu Perkuat Sinergi dengan Elemen Masyarakat 

Kapolres memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi aman

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Mako Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (24/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Mako Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Kamis (24/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  INDRAMAYU--Upaya untuk memperkuat sinergi jelang Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Indramayu terus dilakukan jajaran kepolisian. Salah satunya dengan mengadakan silaturahmi kepada masyarakat.

Kali ini, silaturahmi itu dilakukan Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dengan mengadakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Kedokanbunder dan Mako Polsek Krangkeng, Kamis (24/10/2024).

Baca Juga

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi dengan anggota Polsek, pemerintah setempat, serta seluruh elemen masyarakat. Dalam kegiatan itu, kapolres didampingi oleh Kabag Ops Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, bersama PJU Polres Indramayu, Kapolsek Krangkeng AKP Tarno dan Danramil 1610/Krangkeng yang diwakili oleh Serka Nurwanto.

Tak kalah penting, hadir pula berbagai tokoh masyarakat dan agama, seperti Ketua PCNU Kabupaten Indramayu KH M Mustopa, Ketua MUI Kecamatan Krangkeng, Kyai Sofwan, serta Camat Krangkeng, Suminta.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata mengatakan pentingnya menciptakan situasi yang aman, damai, dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Indramayu. ‘’Kami ingin semua elemen masyarakat terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Silaturahmi ini menjadi momentum untuk bersinergi dalam menciptakan situasi yang kondusif,’’ ujar Ari.

Selain berdiskusi tentang keamanan, Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang aman, serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang mendukung keamanan.  ‘’Keterlibatan semua pihak sangat penting untuk menjaga kedamaian selama masa pemilihan ini,’’ katanya.

Kegiatan kunjungan itu dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. ‘’Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat, terutama menjelang momen Pilkada. Semoga semua masyarakat dapat berpartisipasi dengan damai dan tertib," katanya.

Dengan langkah tersebut, Junata berharap dapat meningkatkan sinergi antara Polri, pemerintah, dan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Indramayu tetap terjaga, terutama di tengah dinamika menjelang Pilkada 2024.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement