Sementara menurut General Manager Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Erwin Tandra Saragih, di usia 30 tahun atau tiga dekade Telkomsel terus menyalakan sinyal harapan di pelosok hingga penjuru negeri. Sejak 26 Mei 1995, mulai dari BTS pertama di Batam hingga kini menjadi market leader, kepercayaan pelanggan telah menyalakan semangat Telkomsel untuk terus berikan yang terbaik, bersungguh-sungguh, dengan niat tulus melayani tanpa pamrih.
"Di ulang tahun ke-30, kami persembahkan evolusi brand SIMPATI, yang namanya terus melekat di ingatan dan hati pelanggan. SIMPATI kini kami hadirkan dengan pilihan-pilihan yang semakin mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan,” katanya.
Menurut Erwin, pelanggan dapat mengganti benefit utama setiap bulan tanpa biaya tambahan, memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan yang terus berkembang. Pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Lite pun, sudah otomatis beralih menjadi pelanggan SIMPATI tanpa perlu ganti kartu atau registrasi ulang. Paket isi ulang SIMPATI sudah termasuk kebebasan pilih 1 dari puluhan digital lifestyle benefit.
Sedangkan menurut General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Barat, Henry Ganda Purba, pihaknya memiliki sejumlah program di GraPARI Telkomsel. Salah satunya, Manajemen Telkomsel menyapa secara langsung pelanggan, memberikan suvenir spesial bagi pelanggan, hingga penawaran ragam voucher potongan harga di 30 merchant dengan menukarkan 300 Telkomsel POIN.
"Di Regional Jawa Barat program tersebut hadir di GraPARI Dago. Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia, Manajemen Telkomsel juga mengunjungi pelanggan setia secara langsung dan memberikan bingkisan istimewa dan mendengar secara langsung suara pelanggan setia untuk memberikan pelayanan lebih baik," katanya.
Telkomsel sendiri, telah menorehkan rentetan inovasi sejak 26 Mei 1995. Yakni, mulai dari kartuHALO pascabayar, simPATI prabayar pertama di Asia, jaringan 3G dan 4G/LTE terbesar, hingga menjadi pionir layanan 5G komersial terdepan dan terluas. Beberapa tahun terakhir, transformasi diperkuat melalui pendirian Telkomsel Ventures dan INDICO, integrasi IndiHome dalam langkah fixed mobile convergence (FMC), hingga penerapan AI Autonomous Network di berbagai lini operasionalnya, termasuk AI untuk layanan pelanggan Asisten Virtual Veronika (B2C) dan Virtual Account Manager Ted (B2B).