Rabu 04 Oct 2023 15:43 WIB

Survey LSI Prabowo dan Gerindra Unggul di Jabar, Gerindra Jabar: Jadi Vitamin 

Prabowo Subianto sudah menjadi magnet elektoral di Jabar.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe.
Foto:

Prabowo Unggul

Seperti diketahui, Kamis 28 September 2023 lalu, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah memaparkan temuan survei terbarunya yang memoptret preferensi pemilih warga Jabar terhadap para capres, cawapres, dan partai politik.

Hasilnya, Prabowo unggul baik dalam simulasi perorangan maupun pasangan. Yaitu, 46,1 persen (perorangan), dan 43,4 persen (pasangan dengan Erick Tohir). Sementara Anies 29,3 persen (perorangan) dan Anies-Muhaimin 25,5 persen (pasangan). Ganjar 18,4 persen (perorangan), menjadi 20 persen saat berpasangan dengan Sandiaga Uno.

Untuk elektabilitas partai, Gerindra memimpin dengan 18,2 persen, Golkar 16,8 persen, PDIP tergusur ke peringkat ketiga dengan 15,7 persen. Disusul berikutnya, PKS 10,2 persen, PKB 6,1 persen, PAN 5,5 persen, Demokrat 4,8 persen, Nasdem 3,9 persen, PPP 2,3 persen dan Perindo 1,4 persen. Yang lainnya, Partai Ummat, PSI, PBB dan Garuda masih di bawah 1 persen.

Terkait hasil survei tersebut, Harris juga mengingatkan, bahwa elektabilitas yang diperolehnya itu adalah saat periode survei dilakukan. Sementara, ke depan masih ada waktu kurang lebih empat bulan. Karena itu, seluruh kader dan para caleg untuk tidak lengah karena potensi dinamika perilaku pemilih masih bisa berubah.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement