Ahad 19 Nov 2023 14:16 WIB

Polisi Telusuri Video Viral Aksi Koboi Tembakan Pistol di Garut

Polisi mengaku sudah mendapatkan ciri-ciri orang tersebut.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Ilustrasi: pistol
Ilustrasi: pistol

REJABAR.CO.ID,  GARUT -- Sebuah video viral yang merekam aksi koboi beredar di media sosial. Dalam aksi itu, terdapat seseorang yang menggunakan senjata api (senpi) jenis pistol.

Dalam video berdurasi 9 detik itu, terdapat seseorang yang menembakkan pistol ke suatu tempat. Aksi itu dilakukan di tempat terbuka pada malam hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi itu dilakukan di Kabupaten Garut. Aparat kepolisian masih menyelidiki orang yang menggunakan pistol tersebut. 

"Sedang kita telusuri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Garut AKP Ari Rinaldo, Ahad (19/11/2023).

Dalam video yang beredar itu, orang yang menggunakan pistol tersebut tidak terlihat dengan jelas. Namun, polisi mengaku sudah mendapatkan ciri-ciri orang tersebut.

Menurut dia, polisi sudah meminta keterangan kepada beberapa orang. Ia menyebut, ada sejumlah orang yang mengenal dan melihat orang yang menggunakan pistol itu. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat (bisa terungkap)," kata dia.

Ari belum bisa memastikan tujuan penggunaan pistol itu. Namun, penyelidikan dilakukan lantaran senpi itu takut disalahgunakan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement