REJABAR.CO.ID, CIREBON -- Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Rabu (17/4/2024). Hal itu untuk memastikan kehadiran para ASN dan jalannya pelayanan kepada masyarakat.
Dalam sidak tersebut, Agus didampingi Pj sekda, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), kepala Inspektorat, dan asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Cirebon. ‘’Kami ingin memastikan pelayanan di semua sektor sudah berjalan,’’ kata Agus.
Lokasi sidak yang pertama didatangi Agus dan rombongan adalah Puskesmas Kejaksan. Di tempat itu, mereka melihat langsung pelayanan kepada masyarakat dan SDM yang bekerja.
Usai sidak ke puskesmas, Agus bergerak menuju ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cirebon (DPMPTSP), Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati (RSUDGJ), Kantor Kecamatan Kesambi, dan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. ‘’Alhamdulillah tingkat kehadiran pegawai mencapai 100 persen,’’ kata Agus.
Dalam kesempatan itu, Agus meminta perangkat daerah terkait bisa memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan dasar secara lebih cepat. Salah satunya dalam hal pencetakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). ‘’Tadi sudah kita bahas untuk bagaimana memangkas pelayanan, seperti pencetakan KTP, supaya lebih cepat,’’ katanya.
Sementara itu, Pj Sekretariat Daerah Kota Cirebon, Arif Kurniawan mengatakan, Pemkot Cirebon tidak menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) usai libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Karenanya, seluruh pegawai harus kembali masuk kerja pada Selasa (16/4/2024) kemarin.