Selasa 18 Jun 2024 15:18 WIB

Bupati Bandung Kirim Alat Berat Atasi Sampah Citarum di KBB

Lingkungan menjadi komitmen 'Bupati Bedas'

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Bupati Bandung Dadang Supriatna
Foto: Dok Republika
Bupati Bandung Dadang Supriatna

REJABAR.CO.ID,  BANDUNG----Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengundang Kepala Dinas Jawa Barat dan beberapa pimpinan daerah di jembatan BBS Batujajar, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (18/6/24).

Salah satu pimpinan daerah yang hadir adalah Bupati Bandung Dadang Supriatna. "Saya mendapatkan undangan urgent tentang persoalan sampah dari Pak Sekda Jabar, maka hadir" ujar Dadang Supritna yang akrab disapa Kang DS kepada Republika.

Baca Juga

Kang DS mengatakan, pihaknya akan mengirimkan alat berat untuk atasi sampah di area sektor 9 Citarum yang berada di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Penanganan masalah lingkungan tidak bisa dibatasi oleh wilayah administratif. Sebab, persoalan lingkungan memiliki keterkaitan geografis antardaerah, termasuk antara Kabupaten Bandung dan KBB. "Kita kirim long arm dan amphibi, masalah sampah ini jangan dijadikan ego sektoral, ini adalah tanggung jawab bersama" kata Kang DS yang kini menjabat sebagai Bupati Bandung

Kabupaten Bandung berhasil mendapatkan rekor muri karena  hampir membuat satu juta Lubang Cerdas Organik (LCO). "Ada 4 langkah yang di lakukan di kabupaten Bandung, membuat lubang LCO di depan rumah yang mendapatkan rekor Muri , lalu pengelolaan di tingkat RW pemilahan sampah, lalu tingkat desa dan tingkat wilayah," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement