Jumat 05 Jul 2024 22:15 WIB

Liburan di Bandung, Shopaholic Harus Kunjungi Boon Market Hadirkan Ratusan Brand Lokal

Beberapa brand lokal Bandung yang mengikuti pameran sudah memiliki nama

Red: Arie Lukihardianti
Boon Market pameran yang baru pertama kali digelar di Bandung hadirkan ratusan brand lokal
Foto: Dok Republika
Boon Market pameran yang baru pertama kali digelar di Bandung hadirkan ratusan brand lokal

REJABAR.CO.ID, BANDUNG---Libur sekolah ini, banyak masyarakat mengisinya dengan berbagai kegiatan. Dari mulai berkunjung ke tempat wisata hingga berwisata kuliner. Tapi, bagi anda yang ingin mengisi liburan dengan cara berburu berbagai barang unik terutama, yang dibuat oleh brand lokal, bisa datang ke Boon Market. Yakni, pameran UMKM fashion, kuliner, dan ekonomi kreatif terbesar dan terlengkap yang baru pertama kali digelardi Bandung.

Event ini, menghadirkan lebih dari 100 brand lokal ternama yang siap memanjakan para pengunjung. Boon Market, digelar selama 4 hari. Yakni, dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024, Boon di Trans Convention Center lantai 3 jalan Gatot Subroto Kota Bandung.

Baca Juga

"Kami baru pertama kali menggelar pameran ini, sengaja bersamaan dengan liburan sekolah. Jadi, semua yang ingin belanja sekalian mengisi liburan akhir pekan bisa datang kesini," ujar Tim Promosi Boon Market, Diki Irdan, Jumat (5/7/2024).

Menurutnya, pameran ini menghadirkan 140 brand lokal. Yakni, lebih dari 50 persennya merupakan merek fashion. Sedangkan sisanya berupa makanan dan aksesoris. "Karena memanfaatkan libur sekolah, maka brand yang bergabung terbilang lengkap untuk berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa,“ katanya.

Beberapa brand lokal Bandung tersebut, kata dia, bahkan sudah memiliki nama di tingkat nasional hingga internasional. Seperti Dama Kara, Pala Nusantara, hingga Hijack Sandal turut. Mereka, memperlihatkan produk-produk unggulannya yang khas dan kental dengan nuansa Indonesia di Boon Market Bandung. “Sebenarnya banyak brand lokal yang ingin bergabung. Namun tim kurasi kami membatasi,” katanya.

Diki mengatakan, perbedaan dari event ini dengan yang event lain adalah pada ekosistem yang diciptakan. “Di sini bukan hanya memamerkan produk, tapi juga ada pendampingan, beragam pelatihan medsos dan digital, dan lainnya,” katanya.

Hal tersebut dilakukan, kata dia, untuk pengembangan UMKM khususnya yang ada di Bandung. Karena brand lokal ini perlu mengembangkan diri secara digital. Diki berharap, Boon Market ini bisa membantu memajukan dan memasarkan produk lokal Indonesia.

"Kami akan mengadakan kegiatan inj secara rutin tiap tahun. Bahkan, tidak hanya di Kota Bandung tetapi juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin belanja sekalian mengisi liburan akhir pekan, segera kunjungi Boon Market di Trans Convention Center Bandung lantai 3 dari tanggal 4 – 7 Juli 2024, mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB," paparnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement