Rabu 24 Jul 2024 12:34 WIB

Profil 5 Bakal Cawagub Ridwan Kamil Versi Golkar, Nomor Lima Paling...

Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi gubernur Jawa Barat.

Red: Erdy Nasrul
Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto:

Bima Arya Sugiarto

photo
Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya menerima dukungan dari Komunitas Muda Bersuara yang mendorongnya maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024 di Monumen Pahlawan Covid-19, Sabtu (4/5/2024). - (Republika/M Fauzi Ridwan)

Wali Kota Bogor ini menjadi perhatian publik karena kepemimpinannya di Kota Bogor Jawa Barat. Politisi PAN tersebut kerap tampil di publik dalam berbagai momentum dan akrab dengan berbagai kalangan masyarakat.

Haru Suandharu

photo
Ketua DPW PKS Jabar yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jabar, Haru Suandharu - (DPRD Jabar)

Pria kelahiran 29 Juni 1975 ini merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2019–2024. Dia juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Jawa Barat.

Karir politiknya dimulai dari posisinya sebagai anggota DPRD Kota Bandung selama dua periode (2009–2019) dengan posisi sebagai Ketua Komisi A (2009–2014) dan Wakil Ketua DPRD (2014–2019).

Desy Ratnasari

photo
Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari. Foto: Republika/Abdan Syakura - (REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA)

Dibandingkan empat tokoh sebelumnya yang ditimang-timang untuk jadi pendamping Ridwan Kamil, Desy Ratnasari merupakan tokoh yang paling cantik. Wanita satu-satunya yang masuk radar untuk jadi pendamping Ridwan Kamil ini merupakan politisi PAN.

Pada saat remaja, dia merupakan artis yang membintangi berbagai film dan menjadi artis papan atas yang menarik perhatian banyak orang. Beberapa tahun terakhir dia menjadi anggota DPR dari PAN. Kini dia disebut sebagai salah seorang kandidat yang diseleksi untuk mendampingi Ridwan Kamil dalam Pilkada di Jawa Barat 2024

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement