Rabu 24 Jul 2024 12:34 WIB

Profil 5 Bakal Cawagub Ridwan Kamil Versi Golkar, Nomor Lima Paling...

Ridwan Kamil memiliki elektabilitas tinggi untuk menjadi gubernur Jawa Barat.

Red: Erdy Nasrul
Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

REJABAR.CO.ID,  JAKARTA — Golkar Jawa Barat menyebut lima orang tokoh yang sedang diseleksi dan dipertimbangkan untuk menjadi pendamping Ridwan Kamil dalam Pemilihan Kepala Daerah tingkat satu daerah tersebut. Ridwan Kamil banyak disuarakan untuk meneruskan kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Pada Pilkada sebelumnya, Ridwan Kamil diduetkan dengan Uu Ruzhanul Ulum yang pernah menjadi Bupati Kabupaten Tasikmalaya. Pasangan ini berhasil menang dan memimpin Provinsi Jawa Barat selama satu periode.

Baca Juga

Bagaiamana dengan Pilkada 2024, apakah pasangan ini akan kembali ikut kontestasi atau Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan tokoh lain? Siapa saja tokoh tersebut? Berikut ini profil mereka:

Uu Ruzhanul Ulum

photo
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum usai menjenguk siswi SMK yang menjadi korban penggorokan leher di Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/6/2023). - (Dok. Tim Media Wagub Jabar.)

Nama Uu kembali disebut oleh Golkar Jawa Barat sebagai sosok yang dipertimbangkan mendampingi Ridwan Kamil.

Uu merupakan kader PPP yang berasal dari keluarga ulama di Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. Dia memiliki pendukung dan simpatisan dari kalangan Muslim di provinsi tersebut.

Ono Surono

photo
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono - (Edi Yusuf)

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu terus melakukan komunikasi dengan Partai Golkar.

Ono Surono dikenal sebagai tokoh nelayan pantura. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Koperasi Perikanan Laut Mina Sumitra, sebuah koperasi perikanan yang terbesar di Jawa Barat dari segi produksi ikan laut.

 

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement