Ahad 28 Jul 2024 14:38 WIB

Layar Tancep Reborn, Hidupkan Hiburan Rakyat Gratis Sambil Genjot Pertumbuhan UMKM

Ribuan warga pun berbondong-bondong mendatangi lapangan GGM Majalengka

Red: Arie Lukihardianti
Layar Tancep Reborn di Majalengka
Foto: Dok Republika
Layar Tancep Reborn di Majalengka

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA -- Kreativitas anak muda di Kabupaten Majalengka semakin bangkit. Salah satunya terlihat pada industri film yang dibuktikan dengan adanya kegiatan "Layar Tancep Reborn" di Lapangan GGM Majalengka, pada Sabtu (27/7/2024) malam.

Acara tersebut menghadirkan tontonan film yang berjudul 'Argalingga Memeluk Senja' dengan Executive Produsernya Aceng Sunanto. Ribuan warga pun berbondong-bondong mendatangi lapangan GGM Majalengka, karena acara tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca Juga

Kegiatan itu menghidupkan kembali asa filmmaker muda, yang ingin berkarya lewat industri film. Aceng Sunanto yang merupakan tokoh pemuda di Kabupaten Majalengka mengatakan kegiatan Layar Tancep Reborn yang dilaksanakan di Lapangan GGM Majalengka menopang pelaku UMKM sekitar yang terbantu dengan aktivitas tersebut.

"Di GGM ini tempat berkumpulnya orang apalagi malam minggu, dengan diadakannya event seperti ini orang sangat banyak berkumpul. Ini meningkatkan perekonomian, umkm yang ada disini semuanya terbantu, semuanya banyak yang laris manis," kata Aceng.

Aceng Sunanto mengatakan, dengan hadirnya Layar Tancep Reborn diharapkan mampu memberikan ruang hiburan bagi warga Majalengka yang merindukan kehadiran bioskop atau bahkan untuk bernostalgia menonton film melalui Layar Tancep.

"Ini kan hiburan yang sudah lama sekali, jadi zaman saya kecil itu sempat ada layar tancep. Nah sekarang kita bertajuk layar tancep reborn, kita lahirkan kembali layar tancep supaya masyarakat banyak yang terhibur dan hiburan ini akan kita lakukan bertahap setelah ini ke beberapa kecamatan secara gratis," papar pria yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Majalengka ini.

Tak hanya sekadar itu, Aceng berharap kegiatan ini dapat menstimulus pemuda-pemudi di Kabupaten Majalengka yang bergelut dalam industri film untuk memberanikan diri menghadirkan promosi filmnya lewat Layar Tancep.

"Saya berharap dengan munculnya kegiatan ini bisa memacu lagi kreativitas teman-teman filmmaker yang ada di Kabupaten Majalengka terus berkarya, jangan khawatir, jangan takut kalau filmnya viral pasti ada value lebih," katanya.

Terkait pemilihan tempat Lapangan GGM Majalengka, Aceng mengatakan, sarana prasarana yang dihadirkan Pemkab Majalengka harus diaktivasi dengan kegiatan-kegiatan kreatif oleh anak-anak muda.

"Anak muda Majalengka jangan hanya jago mengkritik pemerintah, tapi harus berani juga tunjukkan bahwa kita punya frekuensi yang sama memajukan kota tercinta dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat," kata Aceng.

Adapun dalam kegiatan Layar Tancep Reborn tersebut dihadiri oleh beberapa artis Ibukota sekaligus pemeran film Argalingga Memeluk Senja yaitu Menco Hidayat, Elsya Sarief, Finn Bramasta, Isabel Azhari dan lain-lain.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan daya beli kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Majalengka terutama di sekitar GGM. Karena dengan event ini, ribuan orang berkumpul dengan keluarganya untuk menikmati malam minggu sambil menonton film Argalingga Memeluk Senja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement