Kamis 12 Sep 2024 14:07 WIB

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Terima Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM

Pengakuan atas usaha luar biasa yang telah dilakukan oleh para pemimpin daerah.

Red: Gita Amanda
Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, menerima Tanda Penghargaan dan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki.
Foto: Pemkab Jabar
Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, menerima Tanda Penghargaan dan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, menerima Tanda Penghargaan dan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki. Penghargaan ini diberikan dalam acara Puncak Peringatan Hari UMKM Nasional yang diselenggarakan di Dining Hall Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan Kamis (5/9/2024).

Pemberian tanda penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi Bupati Dadang Supriatna dalam memajukan koperasi dan UKM di Kabupaten Bandung. Di bawah kepemimpinannya, Kabupaten Bandung telah menunjukkan kemajuan pesat dalam pemberdayaan ekonomi lokal, terutama melalui pengembangan sektor koperasi dan UKM yang berkelanjutan.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan ini adalah pengakuan atas usaha luar biasa yang telah dilakukan oleh para pemimpin daerah, seperti Bupati Dadang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pemberdayaan masyarakat, salah satunya melalui implementasi program pinjaman modal bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan.

Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan. Menurutnya, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari hasil kerja keras seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bandung dalam memajukan sektor UKM dan koperasi.

“Saya sangat bersyukur dan merasa terhormat menerima penghargaan ini. Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bandung yang telah bersama-sama berjuang dalam membangun ekonomi daerah. Kami berkomitmen untuk terus memberdayakan koperasi dan UKM agar menjadi lebih tangguh dan berdaya saing,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Ia juga menegaskan bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi tambahan untuk terus meningkatkan program-program pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Bandung, terutama dalam rangka menghadapi tantangan global dan mempersiapkan UKM lokal agar bisa bersaing di pasar internasional.

“Harapan saya, koperasi dan UKM di Kabupaten Bandung dapat terus tumbuh dan menjadi bagian penting dari pembangunan ekonomi nasional. Dan prestasi ini harus menjadi pelecut motivasi agar inisiatif seperti ini terus berkembang untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

Acara Puncak Peringatan Hari UMKM Nasional 2024 ini juga diisi dengan berbagai kegiatan pendukung seperti pameran produk UKM unggulan dari seluruh Indonesia, diskusi panel tentang pemberdayaan ekonomi rakyat, serta hiburan budaya yang menampilkan kekayaan seni lokal.

Hari UMKM Nasional diperingati setiap tahun sebagai upaya untuk menghormati dan mengapresiasi peran penting UMKM dalam perekonomian Indonesia. Acara ini juga menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam pengembangan sektor UKM dan koperasi yang berkelanjutan. (adv)

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement