Kamis 03 Oct 2024 17:40 WIB

Kunjungi Ponpes Miftahul Huda, Syaikhu-Habibie Pastikan akan Lanjutkan Program Aher

Aher memiliki program perbaikan pendidikan dan pesantren.

Red: Arie Lukihardianti
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Riyadhoh Kubro di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Ciamis, Kamis (3/10/2024).
Foto: Dok Republika
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Riyadhoh Kubro di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Ciamis, Kamis (3/10/2024).

REJABAR.CO.ID,  CIAMIS-- Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) terus memperkuat basis dukungan di daerah. Terutama, di wilayah Priangan Timur.

Agar basis dukungan di Priangan Timur bisa kuat, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie pun kompak menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Riyadhoh Kubro di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Kabupaten Ciamis, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga

Syaiku mengatakan bahwa pasangan ASIH bertekad untuk melanjutkan program-program yang sebelumnya telah digulirkan mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawaman (Aher). Salah satunya terkait perbaikan pendidikan dan pesantren.

"Untuk pesantren saya akan melanjutkan insya Allah program-programnya Kang Aher. Ada kobong, ada RKB (ruang kelas baru) yang ini menjadi kebutuhan yang masih diperlukan oleh berbagai pesantren yang ada di Jawa Barat," ujar Syaikhu.

Dalam acara tersebut, turut hadir ribuan alumni Ponpes Miftahul Huda yang tergabung dalam Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) bersama dengan para Kiai. "Alhamdulillah saya hari ini ikut serta dalam peringatan Maulid keluarga besar Miftahul Huda bertemu langsung dengan Eyang Asep Maoshul dan seluruh jajaran," katanya.

Syaiku mengatakan, kedatangannya tersebut sekaligus menjadi ajang untuk meminta doa restu untuk kemenangan pasangan ASIH di Pilgub Jabar 2024. "Ini bagian dari kita memohon doa restu, memohon dukungan dan mudah-mudahan ini bagian dari penguat upaya untuk mencapai kemenangan di Jawa Barat," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, KH Asep Ahmad Maoshul Affandy mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh pasangan ASIH pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. "Saya instruksikan untuk alumni, pemuda pemudi, bapak ibu wali santri di Pilgub nanti pilih pasangan ASIH," kata Asep.

Asep mengaku jika dirinya sudah mengenal betul kepribadian dari masing-masing pasangan Cagub-Cawagub Jabar nomor urut 3 tersebut. "Pak Syaikhu ini keturunan Buntet, neneknya beliau adalah dari Buntet Pesantren. Kalau tidak mendukung Pak Syaikhu, mau ke siapa lagi," katanya.

"Wakilnya yaitu Ilham Habibie, saya tahu betul ayahnya beliau yang membuat Indonesia lebih beriman dan bertakwa dalam kombinasi IMTAQ dan IPTEK. Saya pernah berbincang dengan beliau lebih dari 2 jam pada waktu itu," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement