Jumat 31 Mar 2023 11:10 WIB

Persib Bandung Ikut Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tiga pemain Persib Bandung yang telah ikut bergabung dengan tim nasional U-20.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

REJABAR.CO.ID, BANDUNG -- PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ikut kecewa dengan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh (Federation Internationale de Football Association). Apalagi terdapat tiga pemain Persib Bandung yang telah ikut bergabung dengan tim nasional U-20.

"Saya mewakili klub jelas sangat kecewa terkait dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023. Ada tiga pemain kami di timnas U-20," ujar Direktur PT PBB Teddy Tjahjono melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (31/3/2023).

Dia mengatakan, ketiga pemain itu yaitu Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah. Selain itu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pun akhirnya batal menjadi tempat latihan tim Piala Dunia U-20.

Baca juga : Beri Perhatian Petugas Haji, Jabar Gelontorkan Anggaran Capai Rp 27 M

Namun begitu, Teddy mengambil hikmah dari pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Mereka mengaku, dapat memaksimalkan penggunaan Stadion GBLA sebagai homebase Persib Bandung.

Selain itu, Persib Bandung dapat memaksimalkan tiga pemain timnas U-20 Indonesia Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah untuk sisa pertandingan kompetisi musim ini. "Kami berusaha mengambil sisi positif, misal tiga pemain kami bisa dalam kondisi fit dan fokus kepada Persib," katanya.

Teddy menambahkan, turut mengapresiasi kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah berusaha maksimal tetap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung Luis Milla mengaku, ikut sedih dengan kondisi Indonesia tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, Federation Internationale de Football Association (FIFA) membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga : Dinkes: Kasus Difteri di Garut Sudah Melandai

"Tentu sedih gelaran piala dunia tidak jadi digelar di Indonesia tetapi hidup harus terus berjalan," ujarnya saat sesi konferensi pers di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2023).

Ia mengaku, Indonesia yang ditinggalinya saat ini sudah menjadi negara kedua yang dicintai. Milla pun akan memberikan motivasi kepada para pemain Persib Bandung yang berada di tim nasional U-20 seperti Kakang dan Robbi Darwis.

"Untuk pemain yang akan berlaga di U-20 seperti di tim ada Kakang dan Robbi menjadi pukulan yang sangat berat. Tetapi kita sebagai tim, pelatih semua kita akan memberikan motivasi mengajak mereka bicara," katanya.

Baca juga : Hari ini Kapolri Pimpin Sertijab Kadiv Humas Polri Serta 7 Kapolda

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement