Senin 05 Jun 2023 04:58 WIB

Survei Indikator: Prabowo ‘Curi’ Pendukung Jokowi

Gerindra menyebut ada sejumlah hal yang mendorong elektabilitas Prabowo.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Irfan Fitrat
 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.
Foto:

Andre juga menyoroti hasil survei yang menunjukkan penilaian positif terhadap kinerja pemerintahan Jokowi. Menurut dia, adanya dukungan terhadap Prabowo dari pendukung Jokowi menunjukkan respons positif terhadap kinerja Prabowo sebagai menteri Pertahanan.

“Jadi, menunjukkan bahwasanya ketulusan, loyalitas, dan kebersamaan Pak Prabowo dan Pak Jokowi, di mana Pak Prabowo betul-betul bersungguh-sungguh membantu Pak Jokowi dalam memimpin Indonesia ini terlihat. Bagaimana pemilih Pak Jokowi perlahan, tapi pasti, alhamdulillah, mulai bergeser memilih Pak Prabowo,” kata Andre.

Meski demikian, Andre mengatakan, keunggulan Prabowo dari hasil survei ini tidak akan membuat Gerindra berpuas diri. Menurut dia, hal itu bakal menambah motivasi Gerindra untuk terus menggerakkan mesin partai untuk bisa memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Sesuai dengan yang beliau sampaikan, survei yang berdampak positif dan tren yang kita terus naik ini dijadikan penambah semangat untuk kita bekerja lebih keras lagi, lebih turun lagi ke lapangan, terus temui masyarakat, terus hadir di tengah masyarakat,” ujar Andre.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement