Ahad 02 Jun 2024 17:35 WIB

Pilbup Majalengka di Depan Mata, Sosok Eman Suherman Turut Didorong Maju

Robet menyebut Eman kenyang dengan pengalaman di birokrasi.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Eman Suherman.
Foto: Dok. Web
Eman Suherman.

REJABAR.CO.ID,  MAJALENGKA -- Berdasarkan temuan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia periode 21-30 April 2024 terkait Bakal Calon Bupati (Bacabup) Majalengka, nama Eman Suherman sukses menempati posisi pertama dengan perolehan elektabilitas tertinggi yakni 32%.

Sedangkan petahana Karna Sobahi berada di posisi kedua dengan meraih elektabilitas 29%. Kemudian pada posisi ketiga terdapat nama Pepep Saiful Hidayat dengan elektabilitas terpaut jauh hanya 3,2%.

Baca Juga

Eman pun menuai dukungan dari masyarakat Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang kompak memberikannya dukungan. Menurut Tokoh Muda Cikijing, Robet, Eman Suherman memiliki perhatian besar terhadap persoalan perekonomian masyarakat di bawah.

Robet menilai pria yang akrab disapa Mama Eman itu merupakan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat. Meski berstatus sebagai Sekda, Eman tidak pernah segan untuk datang dan menemui langsung masyarakat.

“Mama Eman sosok pemimpin yang merakyat dan tahu akan mana yang perlu diperjuangkan dan mana yang harus diluruskan,” kata Robet, Ahad (2/6/2024)..

Lebih lanjut, Robet menyebut Eman kenyang dengan pengalaman di birokrasi dan mumpuni dalam menuntaskan berbagai program di setiap kepemimpinan bupati. Maka tidak heran Eman begitu paham apa yang dibutuhkan untuk memajukan Majalengka ke depan.

Oleh karenanya, Robet sangat percaya kepemimpinan Eman mampu membawa banyak dampak positif besar. Dia meyakini Eman selalu mengutamakan kepentingan masyarakat karena tulus mengabdikan diri di Majalengka.

“Mama Eman tidak akan mementingkan kelompok pendukungnya, tetapi global melihatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Universitas Islam Bandung, Muhammad E. Fuady, menilai Eman sangat efektif sebagai Sekda dengan hasil yang sangat positif. Sehingga, kian menjadikan Eman pemimpin favorit pilihan masyarakat Majalengka.

“Pak Sekda (Eman) itu juga sedang di pemerintahan dan tahu juga dengan aktivitas pemerintahan,” kata Fuady.

Adapun terkait pelaksanaan Pilbup Majalengka, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, merekrut sebanyak 1.029 anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang ditugaskan dalam pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah tersebut.

“Hari ini mereka sudah dilantik menjadi PPS. Dalam perekrutan kami memfasilitasi teman-teman disabilitas untuk mendaftar, sehingga anggota PPS untuk pilkada tahun ini ada yang dari disabilitas,” kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Teguh Fajar Putra di Majalengka, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara.

Ia menjelaskan anggota PPS itu nantinya disebar pada 343 desa dan kelurahan se-Kabupaten Majalengka, untuk menjamin setiap pemilih dapat menyalurkan hak suara dengan benar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement